Gadget

ZTE Nubia Neo 2 5G, Ini Spek dan Harga Lengkap di Indonesia

ZTE Nubia Neo 2
ZTE Nubia Neo 2 resmi diluncurkan. (screenshot Nubia Neo 2 @nubia.com)

PasundanEkspres - ZTE secara resmi meluncurkan Nubia Neo 2 5G di Indonesia. Berikut harga jual dan spesifikasi yang tersedia.

Marketing Specialist ZTE Mobile Device, Ressy Priyanti, mengungkapkan bahwa ZTE mempersembahkan Nubia Neo 2 5G untuk para gamer yang membutuhkan smartphone dengan kinerja luar biasa. Diharapkan smartphone ini bisa memuaskan para gamer saat bermain game.

"Kami melihat bahwa di luar sana banyak sekali para gamer, yang membutuhkan perangkat smartphone yang benar-benar bisa memuaskan mereka dari sisi pengalaman bermain game, dengan kinerja hebat dan tentunya didukung teknologi yang mutakhir," kata Ressy di Jakarta.

Dia juga mengklaim bahwa generasi kedua dari Nubia Neo 5G ini membawa peningkatan kualitas. Ia menyebutkan banyak upgrade dilakukan yang mengarah pada spesifikasinya.

"Tidak lupa kami menambahkan inovasi terbaru di bagian handphonenya sendiri," ujar Ressy.

Jadi, seperti apa spesifikasi yang ditawarkan HP ini? Berikut penjelasan singkatnya, seperti disampaikan Ressy dalam acara peluncuran ZTE Nubia Neo 2 5G di Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Spesifikasi ZTE Nubia Neo 2 5G

Ressy menjelaskan Nubia Neo 2 5G hadir dengan tiga varian warna, yaitu Frost Silver, Sunfire Yellow, dan Storm Grey. Ketiganya disajikan karena menurutnya HP gaming tidak hanya soal kinerja, tetapi juga harus dilengkapi desain yang stylish dan futuristik.

Ia juga menyatakan bahwa produk terbaru ZTE ini merupakan HP entry level pertama yang memiliki dual gaming shoulder trigger. Ressy menjamin responsif dari tombol L1 R1 tersebut sangat cepat, sehingga gamer tidak perlu khawatir soal delay.

Sebagai ponsel yang diklaim bisa memuaskan gamer, Nubia Neo 2 5G dilengkapi baterai 6.000 mAh. Kalaupun ternyata dayanya habis, pengguna tak perlu menunggu lama sampai baterai penuh kembali, mengingat perangkat ini memiliki kemampuan pengisian cepat 33W.

"Jadi teman-teman nggak perlu khawatir, dalam waktu 30 menit ini sudah bisa mengisi sebanyak 50% baterai," ungkap Ressy.

Selanjutnya, Ressy mengatakan ZTE Nubia Neo 2 5G didukung bypass charging. Jadi meskipun diisi dalam keadaan lowbat, tidak akan membuat HP panas dan baterai menjadi lebih awet.

Untuk memenuhi permintaan konsumen, Nubia Neo 2 5G menyematkan teknologi USF 3.1. Artinya dari segi kinerja, HP ini bisa membaca data lebih cepat.

"Dan juga dengan adanya dukungan USF 3.1 ini itu akan membuat permainan teman-teman performanya bakal lancar tanpa takut tiba-tiba bakal ngelag atau performanya menurun. Dan tentunya dengan adanya USF 3.1 ini juga akan membuat Nubia Neo 2 5G menjadi lebih hemat daya," jelas Ressy.

Tak lupa ZTE menyisipkan RAM 8 GB yang bisa ditingkatkan menjadi 20 GB. Lalu untuk penyimpanan internalnya berkapasitas 256 GB.

Agar lebih maksimal bermain game, pengguna akan dimanjakan Dual Stereo Speakers, dengan dukungan teknologi DTS: X Ultra. Dengan begitu, suaranya yang dihasilkan lebih ramai, nyata, dan memuaskan gamer.

Selain itu juga terdapat fitur Gaming Space 2.0, yang bisa menyuguhkan pengalaman bermain game lebih imersif. Ressy mengatakan, di sini gamer dapat menggabungkan beragam permainan dalam satu tempat.

"Sehingga nantinya nggak perlu lagi nih repot-repot cari di beranda gamenya satu-satu. Teman-teman bisa buka langsung di Game Space-nya," imbuh Ressy.

Nubia Neo 2 5G menggunakan layar berukuran 6,72 inch Full HD+, dengan refresh rate 120Hz. Terakhir Ressy menyampaikan, di bagian mesinnya disisipkan sistem pendingin multi-layer heat dissipation.

"Jadi kita ada cooling system di bagian mesinnya, sehingga ini akan membuat handphone ini lebih tahan terhadap panas tentunya," ucap Ressy.

Harga ZTE Nubia Neo 2 5G

Harga ZTE Nubia Neo 2 5G untuk pasar Indonesia adalah Rp 2.999.000. Namun sekarang ini orang-orang dapat memesan melalui pre-order, mulai dari tanggal 21-24 Juni 2024 di Tokopedia dan Shop yang dibanderol Rp 2.749.000.

Selama promo, pembeli akan mendapatkan free cooler gaming dan finger gaming. Sedangkan periode peluncurannya eksklusif di Tokopedia dan Shop pada 25 Juni - 1 Juli 2024 dengan harga Rp 2.799.000. Hadiah yang bisa diperoleh di antaranya TWS dan finger gaming atau headphone dan finger gaming.

"Dan terakhir secara resmi Nubia Neo 2 5G bisa dibeli di semua marketplace maupun di beberapa toko Erafone dari tanggal 2 Juli 2024," tutup Business Manager ZTE Mobile Device, Faiz Naufal.

Berita Terkait