News

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Subang Salurkan 10 Hewan Kurban

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Subang Salurkan 10 Hewan Kurban

SUBANG – Kolaborasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Subang, Jawa Barat, kembali menggelar tradisi tahunan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Kolaborasi ini melibatkan Panti Asuhan Muhammadiyah, Boarding School, SMP/SMA Muhammadiyah, dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Subang.

Kepala SMP/SMA Muhammadiyah Subang, Suhaerudin, S. Ag, M. AP, menyampaikan bahwa tahun ini sekolah berhasil menyalurkan 2 ekor sapi dan 8 ekor kambing kepada masyarakat sekitar panti asuhan dan sekolah Muhammadiyah yang membutuhkan.

"Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari hari Senin hingga Rabu, di halaman Panti Asuhan Muhammadiyah Subang," kata Suhaerudin kepada Pasundan Ekspres.

Pada hari pertama, dilakukan penyembelihan satu ekor sapi dan tiga ekor kambing. "Kemudian di hari kedua, satu ekor sapi dan tiga ekor kambing," ungkapnya.

Jumlah daging kurban yang sudah dibagikan pada hari pertama dan kedua mencapai 478 paket. Kegiatan kurban ini merupakan salah satu bentuk kepedulian SMP/SMA Muhammadiyah Subang terhadap masyarakat sekitar.

"Adapun tambahan tiga ekor kambing titipan kepada panti asuhan akan dipotong pada hari terakhir dan didistribusikan kepada siswa-siswi sekolah serta penghuni panti asuhan Muhammadiyah," tambah Suhaerudi.(znl)

Tag :

Berita Terkait