Selebriti

Cerita Kiky Saputri yang Idap Kista Hinga Lakukan Operasi Pengangkatan Ovarium

Cerita Kiky Saputri yang Idap Kista Hinga Lakukan Operasi Pengangkatan Ovarium
Cerita Kiky Saputri yang Idap Kista Hinga Lakukan Operasi Pengangkatan Ovarium (Dok tangkapan layar YouTube Kiky Saputri)

PASUNDAN EKSPRES - Cerita Kiky Sapautri Idap Kista, dalam video yang diunggah pada 18 Maret 2024 kiki menceritakan bahwa dirinya mempunyai kista di luat rahimnya. 

Hal tersebut ia katakan bersamaan dengan kabar kegugurannya. Cerita Kiky Sapautri Idap Kista tersebut membuatnya sangat terpuruk pada saat itu. 

Bahkan ia juga menceritakan, ia mempunyai kista setelah ia menikah dengan khairi selama 6 bulan. Dan kista tersebut berada di luar dinding rahim. 

"jadi kiki itu sempat asam lambung, trus pergi ke dokter dikasih cairan kuning penetral asam lambung," ucap Khairi dalam Youtube Kiky Saputri Official. 

 

BACA JUGA:Innalilllahi Kiky Saputri Keguguran Diusia Kehamilan 2 Bulan Setengah

 

"Dikira hari itu udah sembuh, ternyata besoknya lagi perut kiki itu masih sakit. Akhirnya dokter bilang di USG aja, ternyata pas di cek ada kista di luar dinding rahim," jelas Khairi 

Pada saat itu, ukuran kista yang berada di luar dinding rahim kiki masih terbilang kecil yaitu 3,8 c. Rencananya pulang dari London Kiki dan Khairi akan membersihkan kistanya. 

Namun Khodarulloh, Allah memberikan baby utun di tengah-tengah kehidupan mereka berdua. Kiky juga sempat berkonsultasi kepada dokter tentang kista yang dialami ketika mengetahui bahwa ia mengandung. 

"Pas kita ke dokter, ini ada kistanya tapi saya tau-tau hamil. Saya tadinya mau bersihin kistanya dulu," kata Kiky

"kata dokter, gapapa. lanjutkan saja," jelasnya 

Seiring berjalnnya waktu babynya berkembang maka kistanya berkembang dan menekan ke area dinding rahimnya.

 

 BACA JUGA:Kiky Saputri Umumkan Hamil Anak Pertama

 

Sari-sari makanan yang seharusnya dimakan oleh baby ini dimakan oleh kistanya, yang menjadikan kistanya semakin membesar menjadi 4,6 c. 

Atas kejadian tersebut membuat perut kiki sangat kesakitan dan kistanya semakin membesar menjadi menjadi 5,2. 

Bahkan ketika dicek pada saat itu, kiky haru melakukan oprasi karna kondisinya tak kunjung membaik. 

"Jadi ternyata ovarium kiri kiky itu udah diselimutin oleh kistanya, dan dokter bilang ini harus di angkat, karna udah jadi peradangan," jelas khairi 

"Ovarium kiri kamu itu harus di angkat dan ternyata ovarium kiri itu tempat waktu itu kamu hamil ya," ucap khairi 

Kiky juga mengingatkan kepada para perempuan diluar sana jika mempunyai kista untuk segera lalkukan pencegahan dengan melakukan pola hidup sehat.

Berita Terkait