Sepak Bola

FIFA Menyentil Laga Ulang Tim Senior Setelah Timnas Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20

FIFA Menyentil Laga Ulang Tim Senior Setelah Timnas Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20
FIFA Menyentil Laga Ulang Tim Senior Setelah Timnas Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20

PASUNDAN EKSPRES - Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) turut menyoroti kemenangan bersejarah Timnas Indonesia U-20 atas Argentina U-20 dalam turnamen mini Seoul Earth On Us Cup 2024.

Dalam unggahannya, FIFA bahkan mengisyaratkan kemungkinan adanya rematch antara tim senior Indonesia dan Argentina.

FIFA merespons tidak lama setelah Timnas Indonesia U-20 berhasil mengalahkan Argentina U-20. Dalam unggahan di akun Instagram resminya, FIFA menyebutkan kemungkinan pertandingan ulang antara tim senior Indonesia dan Argentina.

Unggahan tersebut muncul tak lama setelah kemenangan 2-1 Timnas Indonesia U-20 atas Argentina U-20 dalam pertandingan pertama turnamen mini yang berlangsung di Stadion Mokdong, Seoul, Korea Selatan, pada Rabu (28/8/2024) siang WIB.

Setelah kemenangan bersejarah itu, FIFA mengunggah beberapa foto pertandingan antara Timnas Indonesia dan Argentina.

Foto-foto tersebut diambil dari pertandingan persahabatan yang dimenangkan Argentina dengan skor 2-0 pada Juni 2023.

“Sudah waktunya rematch kah?” tulis FIFA dalam unggahan di akun Instagram resminya @fifaworldcup, yang dikutip pada Rabu (28/8/2024).

Unggahan ini langsung memicu reaksi heboh dari netizen Indonesia. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bahkan memberikan komentar dengan emotikon menanggapi unggahan tersebut.

Timnas Indonesia berpeluang kembali bertemu Argentina, baik melalui undangan laga persahabatan atau jika berhasil lolos ke Piala Dunia 2026.

Saat ini, Timnas Indonesia sudah melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Mereka tergabung di Grup C bersama Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, dan Jepang.

Babak kualifikasi ini akan berlangsung dengan format kandang-tandang mulai September 2024 hingga Juni 2025. Dua tim teratas di putaran ketiga kualifikasi akan lolos langsung ke Piala Dunia 2026.

Tim Garuda Nusantara berhasil mengalahkan Argentina U-20 setelah sempat tertinggal oleh gol kapten Argentina U-20, Mirko Juarez, pada menit ke-18.

Namun, tim asuhan Indra Sjafri berhasil membalas dengan dua gol melalui tandukan Kadek Arel (74’) dan penalti Maouri Simon (79').

 

(dbm)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua