Daftar Rumus Excel yang "Langganan" Digunakan di Dunia Kerja, Jangan di-Skip!

Daftar Rumus Excel yang "Langganan" Digunakan di Dunia Kerja, Jangan di-Skip!

5 Daftar Rumus Excel yang Sering Digunakan. (Sumber Ilustrasi: TechSpot)

PASUNDAN EKSPRES - Sudah memasuki dunia kerja? Jangan lupa untuk selalu cari tahu tentang daftar rumus Excel untuk mempermudah pekerjaan yang akan dikerjakan.

Microsoft Excel sendiri sering sekali digunakan untuk mengelola data dari yang sederhana sampai yang rumit.

Oleh karena itu, mengetahui daftar rumus Excel yang sering digunakan itu sangat dianjurkan untuk bisa survive di dunia kerja.

Ada daftar rumus Excel apa saja yang sering digunakan?

BACA JUGA: Cara Pinjaman 500 Ribu Langsung Cair Tanpa KTP Lewat Aplikasi Ini

5 Daftar Rumus Excel yang Sering Digunakan

Di dunia kerja, rumus yang paling banyak digunakan yakni rumus function (template rumus yang sudah disediakan).

Nah, untuk menggunakan rumus Excel, ada 3 komponen yang harus selalu digunakan yakni tanda "=", nama function (SUM, MIN, IF), dan sel yang akan teman-teman ambil datanya.

 

BACA JUGA: Apple Ungkap Deretan Fitur Aksesibilitas di iOS 19 Menjelang WWDC 2025

BACA JUGA:5 Menit Bisa! Rumus Excel Paling Mudah dan Sederhana

 

Nah, dari pada bingung, yuk, simak daftar rumus Excel di bawah ini:

1. SUM

Ini yang paling banyak digunakan untuk menjumlahkan angka yang terdapat pada sel-sel tententu.

Misalnya, kalau teman-teman ingin menjumlahkan angka pada sel A2 sampai A10, adapun rumus yang digunakan yakni:

=SUM(A2:A10)

2. IF


Berita Terkini