Daerah

UPZ Pagaden mensosialisasikan zakat infak dan sodaqoh, Ajak Masyarakat Berbagi

UPZ Pagaden
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES SOSIALISASI: Ketua UPZ Pagaden Saefi Muhsin saat mensosialisasikan tentang zakat infaq dan sodaqoh di lingkungan Pemcam Pagaden, Senin (6/5).

SUBANG-Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Pagaden mensosialisasikan zakat infak dan sodaqoh di lingkungan Kecamatan Pagaden. Sosialisasi berlangsung di aula Kecamatan Pagaden, Senin (6/5).

Menurut Ketua UPZ Pagaden Saefi Muhsin, sosialisasi ini bertujuan mengajak dan menganjurkan kepada masyarakat juga pemerintahan desa dan ASN di lingkungan Pemerintah Kecamatan atau UPTD  yang bertugas di lingkungan Kecamatan Pagaden.

Sasaran awal dari sosialisasi ini untuk perangkat desa, dinas pendidikan di wilayah kecamatan pagaden, seperti kepala desa beserta perangkatnya, para guru dan  ASN atau PPPK lainnya.

Isi dari sosialisasi itu mengajak dan menganjurkan untuk berinfak dan sodaqoh kepada mereka. Hasil dari pengumpulan infaq dan sodaqoh itu, nantinya diperuntukkan untuk kemaslahatan masyarakat Pagaden

untuk kemanusiaan, sosial, pendidikan dan keagamaan.

Dalam sosialisasi itu juga, sekaligus pembentukan pengurus Sub Unit UPZ dimasing masing instansi seperti desa atau atau korwil pendidikan serta  UPTD.

"Infaq ini tidak terbatas, seikhlasnya disetorkan ke Sub Unit lanjut ke UPZ kemudian ke Baznas," kata Ketua UPZ Kecamatan Pagaden Saefi Muhsin.

Sementara itu, Kasie Kesos Kecamatan Pagaden Roskita Sadiman menyambut baik program UPZ Pagaden ini, yang mensosialisasikan anjuran atau ajakan untuk berinfaq dan sodaqoh bagi kalangan pemdes dan ASN di lingkungan Pemerintah Kecamatan Pagaden.

"Ini kita percontohan dari Baznas di UPZ Pagaden, kalau berjalan nanti UPZ lain akan mengikuti," katanya.(dan/ysop)

Berita Terkait