Daerah

Lapas Subang Gelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60

Lapas Kelas IIA Subang menggelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun 2024, pada Sabtu (27/4).
Lapas Kelas IIA Subang menggelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun 2024, pada Sabtu (27/4).

SUBANG-Lapas Kelas IIA Subang menggelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun 2024, pada Sabtu (27/4).

Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 tahun ini mengusung Tema “Pemasyarakatan Berdampak”. 

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Subang, Tommi Hendri selaku Pembina Upacara.

Sementara para peserta terdiri dari Pejabat Struktural, Pegawai Fungsional dan Pelaksana, serta Perwakilan Warga Binaan Lapas Subang. 

Kepala Lapas Subang dalam amanatnya berharap agar momen peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan tersebut dapat meningkatkan integritas dan profesionalisme dalam bekerja. 

"Semoga dengan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 ini dapat meningkatkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta meningkatkan integritas dan profesionalisme sebagai insan pemasyarakatan dalam mewujudkan tujuan sistem pemasyarakatan," ucapnya. 

Pemasyarakatan merupakan subsistem peradilan pidana yang menyelenggarakan penegakan hukum di bidang perlakuan terhadap tahanan, anak, dan warga binaan. Sesuai dalam Undang-undang (UU) Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan. 

Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan atau yang disebut juga dengan Hari Pemasyarakatan Indonesia bertujuan untuk dijadikan sebagai momen evaluasi sehingga dapat memperkokoh komitmen seluruh insan Pemasyarakatan dalam mewujudkan tujuan dari Sistem Pemasyarakatan.(fsh/ysp)

 

Berita Terkait