Daerah

Komunitas ODOJ Subang Senyum Bareng 1000 Anak Yatim dan Dhuafa

Komunitas ODOJ Subang
SENYUM BARENG: Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Subang kembali menyelenggarakan acara Senyum Bareng 1000 Anak Yatim & Dhuafa

SUBANG-Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Subang kembali menyelenggarakan acara Senyum Bareng 1000 Anak Yatim & Dhuafa atau disingkat Sebaraya dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, pada Ahad (31/3).

Acara ini merupakan program rutin tahunan yang diselenggarakan oleh ODOJ Subang. Tujuannya untuk berbagi kebahagiaan dan meringankan beban anak-anak yatim dan dhuafa di wilayah Subang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPA ODOJ Subang, Ketua ODOJ Jawa Barat, panitia, DKM Mesjid Agung, sponsor, hingga pendamping anak-anak yatim dan dhuafa. 

Ketua ODOJ Subang Jejen Atib Yogiyanto menyampaikan, acara Senyum Bareng 1000 Anak Yatim & Dhuafa'tahun ini telah sukses diselenggarakan ahad ini dengan lancar di Masjid Agung Al-Musabaqoh Subang. 

Ia mengatakan, acara Sebaraya akan berlanjut di beberapa titik yang akan dilaksanakan di sejumlah Kecamatan di Subang. 

Kegiatan dimulai dari mendongeng dan santunan yang diberikan kepada anak-anak yatim dan dhuafa berupa uang tunai dan lainnya. 

Ketua Pemimpin Provinsi DPA ODOJ Jawa Barat Bambang Tri Hardiyono menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan kali tahun ketiga di Jawa Barat dan ke yang kesepuluh yang di laksanakan di Kabupaten Subang. 

"Acara SEREBAYA ini telah ada di 27 kota di Jawa Barat, tetapi yang benar-benar sudah ada baru di 23 kota yang sudah terlaksana," ungkapnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini bisa terus berjalan di setiap tahunnya dan kegiatan ini bagian dari mengaplikasikan ayat suci Al-Quran kepada anak-anak yatim dan dhuafa hingga masyarakat luas.(znl/ysp)

 

Berita Terkait