Daerah

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Purwakarta Berganti Pimpinan

Kalapas Kelas IIB Purwakarta
Kalapas Kelas IIB Purwakarta yang lama Yusep Antonius (kiri) berfoto bersama Kalapas Kelas IIB Purwakarta yang baru Tutut Prasetyo.(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta berganti pimpinan, dari Yusep Antonius kepada Tutut Prasetyo. Prosesi pisah sambut pejabat lama dan baru, digelar di Pendopo Pemkab Purwakart, Senin (2/9).

Acara tersebut dihadiri perwakilan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat dan sejumlah tamu undangan.

Dalam sambutannya, Yusep mengucapkan terima kasih kepada jajaran Lapas Kelas IIB Purwakarta atas kerja sama dan dukungannya selama dirinya memimpin. Selanjutnya Yusep bertugas sebagai Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Bengkulu. 

Yusep yang telah menjabat selama 1 tahun 10 bulan ini juga banyak membawa perubahan dan kemajuan bagi Lapas Kelas IIB Purwakarta. Mulai dari pemeliharaan keamanan dan ketertiban di dalam lapas, hingga peningkatan program pembinaan bagi warga binaan. 

“Terima kasih atas loyalitas, dedikasi dan kebersamaan selama ini. Tidak lupa juga saya sampaikan terima kasih kepada Pemkab Purwakarta yang selama ini membantu program pembinaan di Lapas 
Kelas IIB Purwakarta,” kata Yusep. 

Yusep juga mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan seluruh pihak selama masa jabatannya. "Saya sangat bersyukur atas kerja sama yang baik dengan Polres Purwakarta, Kodim 0619/Purwakarta dan instansi lainnya selama ini," ujarnya. 

Dirinya berharap Lapas Kelas IIB Purwakarta semakin maju ke depannya. "Saya yakin dengan kepemimpinan Pak Tutut ini, hubungan baik akan terus terjalin," ucap Yusep. 

Sementara itu Tutut Prasetyo, sebelumnya mengemban tugas sebagai Kalapas Kelas IIB Empat Lawang, Sumatera Selatan. Dia berharap dapat segera beradaptasi dan melakukan penyesuaian dengan sistem kerja di wadah baru. 

"Saya berharap kerja sama yang sudah baik di antara aparat penegak hukum, forkopimda dan pihak lainnya, dapat tetap terjalin dengan baik di Kabupaten Purwakarta,” kata Tutut. 

Dirinya siap berkomitmen untuk melanjutkan pencapaian yang telah diraih dan berinovasi demi peningkatan layanan pemasyarakatan.

"Saya siap melanjutkan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan berharap dapat terus menjalin kerja sama yang harmonis dengan semua pihak dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Purwakarta," ujarnya.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua