Daerah

Marwah Raih 7 Medali Kejuaraan West Java Swimming Series di Bandung

West Java Swimming Series
PERFORMA TERBAIK: Marwah Rifa Suryadi menunjukkan performa terbaiknya saat mengikuti Kejuaraan West Java Swimming Series.(adam sumarto/pasundan ekspres)

PURWAKARTA-Marwah Rifa Suryadi kembali menunjukkan performa terbaiknya saat mengikuti Kejuaraan West Java Swimming Series yang digelar di Kolam Renang Universitas Pendidikan Indonesia Bandung pada 24-25 Mei 2024.

Betapa tidak, Marwah yang tergabung dalam Klub Talenta Aquatic Purwakarta ini turun di kelas kelompok umur III, yakni 11-12 tahun ini, berhasil memperoleh tujuh medali terdiri atas Juara 1 Gaya Dada 200 meter, Juara 1 Gaya Dada 50 meter dan Juara 2 Gaya Kupu 200 meter. Kemudian, Juara 2 Gaya Dada 100 meter, Juara 2 Gaya Bebas 100 meter, Juara 3 Gaya Bebas 200 meter dan Juara 3 Gaya Kupu 100 meter.

Ayahanda Marwah yang juga Pelatih Fisik dan Nutrisi, Aipda Suryadi, S.H., menyebutkan, raihan ini menjadi modal sekaligus pemanasan bagi Marwah sebelum mengikuti seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang renang SD tingkat Provinsi Jawa Bara yang akan berlangsung di Bandung pada 1 - 4 Juni 2024 mendatang. "Alhamdulillah, ini berkat kerja keras, kerja cerdas dan kerja sama dengan tim pelatih. Raihan tujuh medali ini semakin meningkatkan kepercayaan diri Marwah saat berlaga pada seleksi O2SN tingkat Jabar nanti," kata Yadi yang juga dikenal sebagai Kanit Patroli Satpolairud Polres Purwakarta ini saat dihubungi, Ahad (26/5).

Sebelumnya, Marwah berhasil menyapu bersih seluruh medali emas di enam nomor pada seleksi O2SN cabang renang SD-SMP Tingkat Kabupaten Purwakarta yang digelar di Kolam Renang Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purwakarta, beberapa waktu lalu. 

Keenam nomor tersebut yakni, Juara 1 Gaya Bebas 100 meter, Juara 1 Gaya Dada 50 meter, Juara 1 Gaya Punggung 50 meter, Juara 1 Gaya Dada 100 meter, Juara 1 Gaya Kupu 50 meter dan Juara 1 Gaya Bebas 50 meter.

Atas prestasinya itu Marwah berhak mewakili Kabupaten Purwakarta untuk mengikuti seleksi O2SN cabang renang SD tingkat Provinsi Jawa Bara yang akan berlangsung di Bandung pada 1 - 4 Juni 2024 mendatang. "Harapannya, pada seleksi O2SN tingkat Jabar nanti Marwah bisa menunjukkan performa terbaiknya dan lolos ke tingkat nasional. Kami mohon doa dari semuanya," ujar Yadi.(add/sep)

Berita Terkait