Daerah

Pemudik Padati Jalur Pantura, Dampak Pemberlakuan One Way

Jalur Pantura
DICKY HALIM PERDANA/PASUNDAN EKSPRES ARUS BALIK: Puncak arus balik mudik di Jalur Pantura Karawang dipadati roda dua dan roda empat.

KARAWANG-Pemudik sepeda motor memadati jalur Pantura hingga jalan arteri Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada arus balik Lebaran, Senin (15/4). Selain pemudik sepeda motor, jalur Pantura hingga jalan arteri Karawang juga dipadati kendaraan roda empat yang akan balik ke arah Jakarta dan sekitarnya.

Kepala Posko Pengamanan Simpang Jomin Karawang, Iptu Suherman menjelaskan, kepadatan arus balik Lebaran terpantau di Simpang Jomin, Cikampek, yang merupakan titik temu dari Cikopo dan Jalur Utama Pantura.

“Kondisi arus lalu lintas di jalur Pantura cukup padat dan Puncak arus balik Lebaran 2024 diperkirakan terjadi pada 15 April 2024," ujarnya.

Selain di Simpang Jomin, kepadatan lalu lintas juga terjadi di persimpangan Gerbang Tol (GT) Karawang Timur dan persimpangan Peundeuy, Karawang. Suherman mengatakan, Kepadatan arus di jalur Pantura hingga jalan arteri Karawang juga dipicu diberlakukannya one way di jalan Tol Trans Jawa pada arus balik Lebaran tahun ini.

"Dengan pemberlakuan one way, kendaraan dari arah Jakarta menuju Cirebon dan sekitarnya dialihkan ke jalur Pantura untuk mengurangi penumpukan kendaraan," jelasnya.(dik/ery) 

Berita Terkait