Daerah

Kapolsek Plered: Turnamen Voli Untuk Jaring Bakat Atlet

Kapolsek Plered
MALDIANSYAH/PASUNDAN EKSPRES TURNAMEN: Kegiatan pembagian hadiah open turnamen yang digelar Polsek Plered, Polres Purwakarta.

PURWAKARTA-Dalam rangka menjaring atlet berbakat di bidang olahraga voli, Polsek Plered, gelar open turnamen bola voli U13 di Lapangan Voli Mapolsek Plered. Pada turnamen yang di gelar pada 3 - 4 Maret 2024, itu diikuti 9 tim putra usia 13 dan 10 tim putri dari Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang dan Kabupaten Karawang. 

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho mengungkapkan Open Turnamen Bola Voli ini gelar sebagai pembinaan prestasi cabang olahraga bola voli bagi generasi muda. Disamping itu, Kapolsek berharap turnamen ini bisa menjadi ajang silaturahmi antara Polri khususnya Polsek Plered, Polres Purwakarta dan masyarakat. "Selain menjadi ajang menjaring bibit muda berbakat, ajang kejuaraan bola voli ini juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat," ujar Ali, Senin (4/3).

Diharapkan melalui kegiatan ini, kata Ali, selain untuk melahirkan talenta-talenta baru bola voli dan juga untuk mengingatkam kembali masyarakat agar senantiasa hidup sehat, mencintai olahraga, melatih sportifitas dan tentunya menjauhi narkoba. "Diharapkan dari turnamen ini mampu melahirkan bibit-bibit potensial pemain bola voli profesional, yang dapat terus berprestasi di kancah provinsi maupun nasional, bahkan internasional," ungkapnya.

Kapolsek juga menyatakan voli merupakan olahraga yang sangat diminati masyarakat. Berdasarkan hasil survei yang ada, diketahui bahwa cabang olahraga tersebut masuk peringkat empat olahraga yang paling diminati masyarakat. "Dengan adanya kejuaraan bola voli ini diharapkan transformasi Polri yang presisi dapat dirasakan masyarakat dan bisa memberikan hiburan bagi masyarakat," ujar AKP Ali Murtadho. 

Terpisah, Ketua Panitia Open Turnamen Bola Voli Polsek Plered, Hernawati mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang sudah berpartisipasi dan para panitia yang telah sukses menyelenggarakan turnamen tersebut. "Kompetisi ini dilaksanakan selain untuk memasyarakatkan olahraga juga diselenggarakan untuk mempererat tali silaturahmi antar pemain voli dan klub voli di wilayah Purwakarta, Subang dan Karawang," ungkap wanita yang akrab disapa Herna itu. 

Herna menyebut, open turnamen ini sebagai ajang untuk mengasah kemampuan dan diharapkan akan lahir pebolavoli yang handal berprestasi yang memili potensi untuk di orbitkan kedepan. "Untuk tim bola voli putra U13 juara pertama diraih Sakira Cikampek dari Kabupaten Karawang, juara 2 diraih PBV PUR dari Kabupaten Purwakarta, juara 3 diraih Bams Family Curug dari Kabupaten Karawang dan juara 4 diraih PBV Polsek Plered dari Kabupaten Purwakarta," ungkapnya. 

Sedangkan untuk tim putri, kata Herna Juara pertama diraih Tim Anker dari Kabupaten Purwakarta, juara 2 diraih tim Fireli dari Kabupaten Purwakarta dan juara 3 diraih tim PBV Polsek Plered dari Kabupaten Purwakarta. "Kami ucapkan selamat kepada para juara dan kami berharap agar kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan, untuk terus meningkat kualitasnya," ungkap Herna.(mas/sep)

Berita Terkait