Film

Film Naruto Live-Action Gaet Sutradara Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Film Naruto Live-Action Gaet Sutradara Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings
Naruto (dok.variety.com)

PASUNDAN EKSPRES - Bikin gak sabar, film Naruto live-action kabarnya akan segera digarap oleh sutradara Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.

Sebenarnya, pembuatan film Naruto live-action sudah mulai dikembangkan sejak tahun 2015 lalu.  

Dilansir dari variety, rumah produksi Lionsgate telah mencapai kesepakatan dengan sutradara film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, Destin Daniel Cretton untuk menulis dan menyutradarai film live-action yang diadaptasi dari manga klasik Naruto.

Pengumuman tersebut dibagikan oleh Adam Fogelson, ketua Lionsgate Motion Picture Group pada 26 Februari 2024. 

BACA JUGA:Awalnya John Cena Tak Mau Tampil Jadi Cameo di Film Barbie, Kenapa?

Film ini akan didasarkan pada manga yang dibuat oleh Masashi Kishimoto. Naruto telah dicetak lebih dari 250 juta eksemplar di lebih dari 60 negara dan wilayah. 

Anime ini mengikuti kisah tentang ninja remaja Naruto Uzumaki, yang bercita-cita menjadi pelindung dan pemimpin komunitasnya yang dikenal sebagai pemimpin  Konohagakure atau Desa Konoha.

“Merupakan suatu kehormatan untuk bertemu Kishimoto-san di Tokyo dan mendengar visi luasnya atas kreasinya,” kata Cretton. 

“Kami sangat bersemangat untuk berkolaborasi dan membawa 'Naruto' ke layar lebar.” lanjut Cretton.

BACA JUGA:Nonton Film Journey to Annabelle, Ungkap Misteri dari Boneka Mengerikan

Masashi Kishimoto berkata, “Ketika saya mendengar keterikatan sutradara Destin, itu terjadi tepat setelah menonton film aksi blockbuster miliknya, dan saya pikir dia akan menjadi sutradara yang sempurna untuk Naruto. Setelah menikmati film-filmnya yang lain dan memahami bahwa keahliannya adalah menciptakan drama yang solid tentang manusia, saya menjadi yakin bahwa tidak ada sutradara lain untuk Naruto.”

“Saat bertemu Destin, saya juga menemukan dia adalah sutradara yang berpikiran terbuka dan bersedia menerima masukan saya, dan sangat yakin bahwa kami dapat bekerja sama dalam proses produksi,” lanjut Kishimoto. 

BACA JUGA:Scarlett Johansson Spill Pemain Film Eleanor the Great Garapannya, Siapa Saja?

“Sederhananya, live-action Naruto pasti akan menjadi film dengan aksi spektakuler dan drama mendalam. Saya sangat bersemangat karenanya.”

Avi Arad, Ari Arad dan Emmy Yu akan menjadi produser untuk Arad Productions bersama Jeremy Latcham. Cretton berproduksi bersama Jeyun Munford melalui perusahaannya, Hisako. 

“Manga klasik ini disukai oleh jutaan penggemar di seluruh dunia, dan Destin telah menyampaikan visi untuk film ini yang kami yakini akan menggairahkan basis penggemar besar serta mereka yang baru mengenalnya,” kata Fogelson. 

BACA JUGA:10 Fakta film Superman: Legacy Garapan James Gunn, Fix Tayang 2025!

“Avi dan saya merasa senang bisa bekerja sama sebelumnya dan saya tahu bahwa saat kami berkolaborasi dengan Destin dan tim di 'Naruto', kami berada di tangan yang luar biasa.” Lanjut Fogelson.

Cretton sebelumnya berkolaborasi dengan Lionsgate di film The Glass Castle (2017). James Myers dari studio, yang mengawasi proyek itu, juga akan mengawasi Naruto”bersama Jon Humphrey.

Bonnie Stylides mengawasi negosiasi kesepakatan Lionsgate.Cretton juga akan mengarahkan sekuel Shang-Chi, dan baru-baru ini dia menjadi produser eksekutif serial American Born Chinese (2023) untuk Disney+. 

Adaptasi live-action Naruto telah lama dilakukan di Lionsgate. Studio tersebut mengontrak Michael Gracey untuk mengarahkan proyek tersebut pada tahun 2015.

(nym)

Berita Terkait