PASUNDAN EKSPRES - Simak selengkapnya informasi mengenai penyebab Traveloka Paylater tidak bisa digunakan.
Di zaman sekarang, banyak sekali aplikasi yang menawarkan fitur Paylater yaitu layanan pembayaran yang memungkinkan pengguna membeli barang atau jasa sekarang dan membayarnya di kemudian hari.
Salah satu aplikasi yang menyediakan fitur Paylater adalah Traveloka lewat fitur terbarunya yakni Traveloka Paylater.
Mengutip dari laman resmi Traveloka, Traveloka PayLater adalah fitur yang memungkinkan pengguna Traveloka untuk melakukan pembelian berbagai produk dan layanan di platform Traveloka maupun di luar platform Traveloka, seperti toko retail, dengan pembayaran yang bisa dicicil.
Layanan ini sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin merencanakan perjalanan atau berbelanja tanpa harus membayar penuh di muka.
Paylater ini bisa digunakan untuk berbagai pembayaran seperti tiket pesawat dan hotel, tiket transportasi darat, tiket masuk tempat wisata, belanja, dan lainnya.
Adapun cara mendaftar Traveloka Paylater sangatlah mudah dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang ada.
Namun, beberapa pengguna Traveloka sering mendapat masalah ketika Traveloka Paylater tidak bisa digunakan.
Lantas, apa penyebab Traveloka Paylater tidak bisa digunakan? Simak informasi selengkapnya.
Penyebab Traveloka Paylater Tidak Bisa Digunakan
1. Penggunaan Limit di Atas 75%
Salah satu penyebab Traveloka Paylater tidak bisa digunakan adalah penggunaan limit di atas 75%.
Bukan tanpa alasan pihak Traveloka menonaktifkan limit pengguna yang bertransaksi melebihi 75 persen.
Hal ini dilakukan agar pengguna dapat membatasi transaksi pembayaran melalui paylater apabila tagihan sebelumnya belum dibayarkan, telat bayar, bahkan gagal bayar.
Sebenarnya, Traveloka Paylater tidak langsung dibekukan ketika Anda bertransaksi sebanyak 75% atau lebih dari total keseluruhan limit.
Biasanya Paylater Traveloka dibekukan saat sudah masuk di cicilan pertama, kedua, atau ketiga.
2. Riwayat Kredit Buruk
Penyebab Traveloka Paylater tidak bisa digunakan bisa jadi karena pengguna memiliki riwayat kredit yang buruk di aplikasi paylater lainnya.
Nasabah dengan riwayat skor kredit yang buruk, seperti telat membayar angsuran berulang kali, sangat tidak disukai oleh penyedia pinjaman manapun.
Sanksi yang biasanya diberikan oleh penyedia layanan pinjaman bagi nasabah dengan skor kredit buruk adalah penonaktifan akun.
3. Traveloka Paylater Belum Diaktivasi
Untuk mengaktifkan fitur paylater, pengguna harus mengaktivasi terlebih dahulu Traveloka Paylater agar bisa digunakan.
Cara mengaktifkan Traveloka Paylater bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Traveloka dengan mengikuti panduan yang tertera/
4. Mengganti HP (Handphone)
Jika pengguna login ke akun Traveloka di handphone yang berbeda, maka aplikasi akan menonaktifkan akun Paylater pengguna.
Hal ini karena Traveloka bisa membaca perangkat terpercaya yang digunakan pengguna sehingga akun Traveloka hanya bisa login di satu perangkat saja.
5. Masih Memiliki Tagihan
Jika pengguna masih memiliki tagihan paylater yang belum terselesaikan, besar kemungkinan Traveloka Paylater tidak bisa digunakan untuk transaksi berikutnya.
Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi menumpuknya tagihan di bulan berikutnya yang bisa mengakibatkan tagihan membengkak.
(inm)