Gadget

Vivo V40 Resmi Dirilis, Kapan Versi Pro Akan Hadir di Indonesia?

Vivo V40 Resmi Dirilis, Kapan Versi Pro Akan Hadir di Indonesia?
Vivo V40 Resmi Dirilis, Kapan Versi Pro Akan Hadir di Indonesia? (screenshot @vivo.com)

PasundanEkspres - Vivo V40 telah secara resmi diluncurkan di Indonesia, namun varian Pro belum terlihat kehadirannya. Pertanyaan pun muncul, apakah varian Pro akan diboyong ke Indonesia, mengingat kedua ponsel tersebut dirilis secara global dalam waktu yang bersamaan.

Fendy Tanjaya, Product Manager Vivo Indonesia, menjelaskan bahwa Vivo V30 Pro mendapat sambutan yang sangat positif di Indonesia. Namun, saat ini pihaknya lebih berfokus pada Vivo V40, yang telah dilengkapi dengan spesifikasi kelas pro.

"Vivo V40 ini terasa seperti varian pro karena hadir dengan berbagai fitur dari Zeiss. Ada Zeiss Multifocal Portrait, Zeiss All Main Camera, Zeiss Bokeh Flare, dan masih banyak lagi," ungkapnya dalam acara peluncuran yang diadakan di Jakarta pada Kamis (5/9/2024).

Selain itu, Vivo V40 juga dilengkapi dengan sertifikasi IP68 dan IP69, yang menawarkan daya tahan terhadap air yang luar biasa di kelasnya. Fendy menambahkan bahwa belum ada smartphone lain dalam rentang harga yang memiliki fitur serupa.

Mengenai kenaikan harga hingga Rp 1 juta, Fendy menjelaskan bahwa hal ini dikarenakan oleh banyaknya peningkatan yang diberikan pada Vivo V40. Menurutnya, peningkatan tersebut sejalan dengan kebutuhan pengguna.

"Kami berusaha memberikan pengalaman kamera flagship kepada para pengguna setia kami. Sebelumnya, kamera Zeiss hanya tersedia pada varian pro," jelasnya lebih lanjut.

Vivo V40 dilengkapi dengan layar melengkung di bagian tepi serta menggunakan panel AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi Full HD+. Selain itu, layar ini juga mendukung refresh rate 120 Hz dengan tingkat kecerahan mencapai 4.500 nits.

Dari sisi dapur pacu, Vivo V40 diperkuat oleh chipset Snapdragon 7 Gen 3 SoC dan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.500 mAh. Untuk mendukung pengisian daya yang lebih cepat, Vivo memberikan dukungan fast charging hingga 80W.

Pada bagian kamera, Vivo V40 dibekali kamera utama berukuran 50 MP dengan sensor ISOCELL GNJ, lensa optik Zeiss, serta OIS. Selain itu, terdapat lensa ultra-wide 50 MP dengan sensor ISOCELL JN1. Di bagian depan, Vivo memasang kamera 50 MP.

Fitur-fitur lain yang melengkapi Vivo V40 meliputi sensor fingerprint di layar, speaker stereo, dukungan jaringan 5G, serta fitur NFC. Vivo V40 juga menjadi smartphone pertama di kelasnya yang mendapatkan sertifikasi IP68 & IP69 untuk ketahanan terhadap debu dan air.

Vivo V40 hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Chrome Purple, Platinum Silver, dan Ceramic Peach, dengan rincian harga sebagai berikut:

- Vivo V40 dengan RAM 8GB + 8GB Extended RAM dan memori internal 256GB, dibanderol dengan harga Rp 6.499.000.

- Vivo V40 dengan RAM 12GB + 12GB Extended RAM dan memori internal 256GB, dibanderol dengan harga Rp 6.999.000.

- Vivo V40 dengan RAM 12GB + 12GB Extended RAM dan memori internal 512GB, dibanderol dengan harga Rp 7.999.000.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua