Gadget

Fitur Huawei Pura 70 yang Bikin iPhone 15 Pro Iri!

Fitur Huawei Pura 70
Fitur Huawei Pura 70. (screenshot Huawei Pura 70 Pro @consumer.huawei.com)

PasundanEkspres - Meskipun masih terkena sanksi dari Amerika, Huawei kembali memukul pasar ponsel dengan rilis lini Pura 70 yang mengejutkan.

Mereka berhasil menyematkan fitur yang bahkan tidak dimiliki oleh iPhone, termasuk iPhone 15 Pro terbaru. Fitur ini berkaitan erat dengan konektivitas satelit, seperti yang dikutip oleh PasundanEkspres dari Phone Arena pada Jumat (26/4/2024).

Sebagaimana yang kita ketahui, Huawei pertama kali memperkenalkan konektivitas satelit dalam ponsel mereka pada 7 September 2022, melalui Mate 50 dan Mate 50 Pro. Langkah ini mengungguli fitur Emergency SOS via Satellite yang muncul dalam seri iPhone 14, bahkan hanya dalam waktu beberapa jam.

Fitur satelit dalam seri Mate 50 menggunakan jaringan satelit BeiDou milik China, dimana digunakan untuk fitur SMS dan navigasi. Inovasi konektivitas satelit ini kemudian dikembangkan lebih jauh dalam seri Mate 60 Pro, yang memungkinkan panggilan telepon melalui satelit.

Kini, fitur satelit telah diperbarui dengan merilis Pura 70, dan ini berkaitan dengan keunggulan tradisional seri Pura dalam sektor fotografi.

Dalam lini Pura 70, konektivitas satelit tidak hanya digunakan untuk mengirim pesan dan melakukan panggilan telepon, tetapi juga dapat mengirimkan foto melalui satelit saat ponsel berada di daerah tanpa sinyal seluler. Fitur semacam ini tidak tersedia dalam ponsel lain di dunia, termasuk iPhone terbaru.

Untuk menggunakan fitur pengiriman dan penerimaan foto melalui satelit, baik pengirim maupun penerima harus mengunduh aplikasi Changlian. Jika penerima tidak mengunduh aplikasi ini, hanya pesan SMS yang dapat diterima.

Namun, perlu diingat bahwa foto yang dikirim melalui satelit akan dikompresi sekecil mungkin karena bandwidth yang tersedia melalui satelit terbatas. Akibatnya, gambar yang dikirim cenderung buram dan kurang tajam.

Oleh karena itu, Huawei menyarankan agar fitur pengiriman foto ini hanya digunakan dalam keadaan darurat, seperti untuk mengirimkan foto lokasi saat meminta bantuan.

Berita Terkait