Gadget

Desain Unik dari Samsung Galaxy Watch 7 Ultra Kini Terungkap!

Samsung Watch 7 Ultra
Tampilan dari Samsung Watch 7 Ultra kini terungkap punya desain unik. (screenshot @onleaks x @smartprix)

PasundanEkspres - Samsung dikabarkan tengah mengembangkan Galaxy Watch 7 Ultra yang akan bersaing dengan Apple Watch Ultra. Render yang memperlihatkan desain Galaxy Watch 7 Ultra terungkap menjelang peluncurannya.

Render Galaxy Watch 7 Ultra ini berasal dari tipster OnLeaks dan Smartprix. Yang pertama kali menarik perhatian dari render ini adalah desainnya yang sangat berbeda dari Galaxy Watch sebelumnya.

Render tersebut menunjukkan smartwatch dengan case berbentuk persegi dan layar berbentuk bulat yang sedikit menonjol dibandingkan case-nya. OnLeaks menyebutkan bagian yang menonjol itu adalah rotating bezel yang sudah menjadi fitur khas Galaxy Watch Classic.

Ini bukan pertama kalinya Samsung menggunakan desain kombinasi persegi dan lingkaran pada jam tangan pintarnya. Desain serupa pernah digunakan pada Samsung Gear Sport yang dirilis tahun 2017.

Menurut bocoran ini, ukuran display Galaxy Watch 7 Ultra memiliki diameter 1,5 inci, sama seperti Galaxy Watch 6 Classic. Smartwatch ini memiliki dimensi 47 x 47 x 16,4 mm, sedikit lebih besar dibandingkan Galaxy Watch 6 Classic karena bagian case yang lebih besar.

Hal lain yang menarik perhatian dari render ini adalah tombol ketiga berbentuk bulat yang diapit dua tombol lainnya di sisi kanan. Belum diketahui apa fungsi tombol ketiga ini pada Galaxy Watch 7 Ultra, namun OnLeaks memperkirakan tugasnya mirip seperti Action Button pada Apple Watch Ultra.

Susunan sensor di bagian belakang jam juga berbeda. Alih-alih berbentuk lingkaran penuh seperti Galaxy Watch sebelumnya, sensornya kini menjadi bulatan-bulatan kecil yang membentuk lingkaran lebih besar. Sensor temperatur Galaxy Watch 7 Ultra juga digeser ke bagian tengah atas.

Desain dan mekanisme pemasangan tali jam di Galaxy Watch 7 Ultra juga dirombak sehingga terlihat lebih seamless dengan bodi jam. Smartwatch ini juga terlihat memiliki grille speaker yang lebih besar, seperti dikutip dari Android Authority, Senin (27/5/2024).

Rumor sebelumnya mengatakan Galaxy Watch 7 series akan mengusung chipset baru, pengisian daya yang 50% lebih cepat dari generasi sebelumnya, dan fitur monitor gula darah.

Samsung diprediksi akan memperkenalkan Galaxy Watch 7 series dan deretan gadget baru lainnya di acara Galaxy Unpacked yang kabarnya akan digelar di Paris, Prancis pada 10 Juli mendatang.

Berita Terkait