Gadget

iOS 18.1 Beta 5 Hadirkan Fitur Drag and Drop di iPhone Mirroring!

iOS 18.1 Beta 5
iOS 18.1 Beta 5 bawakan fitur drag and drop. (screenshot @9to5mac)

PasundanEkspres - Apple baru saja merilis iOS 18.1 Beta 5 dengan berbagai fitur baru, termasuk peningkatan pada iPhone Mirroring. Kini, iPhone Mirroring mendapatkan kemampuan tambahan berupa fitur drag and drop file. Dengan fitur ini, pengguna dapat memindahkan file, foto, dan video antara iPhone dan Mac secara mudah tanpa perlu menggunakan AirDrop seperti sebelumnya.

Untuk menggunakan fitur ini, perangkat iPhone harus sudah terinstal iOS 18.1 Beta 5, sementara Mac harus menjalankan macOS Sequoia 15.1 Beta 5.

Selain peningkatan pada iPhone Mirroring, Apple juga memperbarui Control Center dengan menambahkan kontrol WiFi dan VPN, serta opsi pengaturan untuk factory defaults.

Apple Intelligence in Messages juga disertakan dalam iOS 18.1 Beta 5, memungkinkan pengguna untuk merangkum pesan dan menggunakan fitur Smart Replies yang mempermudah membalas pesan dengan cepat.

Ikon Apple Intelligence untuk mengakses Writing Tools kini telah ditambahkan ke bilah alat di aplikasi Catatan, menggantikan metode sebelumnya di mana pengguna harus menyorot teks terlebih dahulu untuk menampilkan ikon tersebut.

Pada iPhone 16, iOS 18.1 Beta 5 juga memperkenalkan opsi baru "Selfie" di Camera Control. Sebelumnya, hanya tersedia opsi lensa seperti 0,5x, 1x, 2x, dan 5x (khusus untuk model Pro).

Pada iOS 18 Beta 4, Apple telah mengubah tampilan bagian konektivitas di Control Center, yang awalnya berupa susunan persegi panjang, kini dipadukan dengan tombol berbentuk persegi, sehingga tampilannya menjadi lebih menarik.

Fitur tambahan lainnya termasuk dukungan untuk perekaman dan transkripsi panggilan telepon. Pengguna dapat menekan ikon di pojok kiri atas saat menelepon untuk merekam, dan file rekaman akan disimpan di aplikasi Notes. Pengguna iPhone 15 Pro dan di atasnya dapat menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk meringkas percakapan yang telah direkam.

Apple juga menambahkan mode Spatial di aplikasi kamera, yang memungkinkan pengguna tidak hanya merekam video, tetapi juga mengambil foto serta dengan mudah beralih di antara kedua mode tersebut.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua