Game

Netflix Merekrut Mantan Eksekutif Epic Games sebagai Presiden Game yang Baru

Netflix rekrut Mantan Eksekutif Epic Games
Netflix rekrut mantan eksekutif Epic Games. (ilustrasi Freepik)

PasundanEkspres - Divisi game di Netflix kini mendapatkan pimpinan baru. Layanan streaming ini telah mempekerjakan Alain Tascan sebagai presiden game yang baru.

Sebelum bergabung dengan Netflix, Tascan menjabat sebagai wakil presiden eksekutif untuk pengembangan game di Epic Games. Dalam perannya tersebut, dia mengawasi pengembangan pihak pertama untuk beberapa judul game yang sangat sukses, seperti Fortnite, Lego Fortnite, Rocket League, dan Fall Guys.

Sejak memulai proyek game pada tahun 2021, Netflix telah membeli beberapa studio indie terkenal seperti Night School, Boss Fight, Next Games, dan Spry Fox, serta telah merilis banyak game indie terkenal untuk perangkat seluler.

Dalam panggilan pendapatan kuartal kedua, eksekutif Netflix menyatakan bahwa mereka memiliki lebih dari 80 game yang sedang dikembangkan, yang akan menggandakan koleksi mereka saat ini yang berjumlah sekitar 100 judul.

Banyak dari proyek-proyek baru ini merupakan fiksi interaktif yang didasarkan pada acara dan film Netflix, dengan tujuan untuk memberikan cara baru bagi para penggemar untuk terlibat dengan judul-judul favorit mereka.

"Saya pikir kesempatan kami di sini untuk melayani fandom super dengan game sangat menyenangkan dan luar biasa. Kami juga mengetahui bahwa proyek Game Squid multipemain akan hadir di Netflix Games akhir tahun ini," kata Co-CEO Ted Sarandos, seperti dikutip PasundanEkspres dari Engadget pada Rabu (24/7/2024).

Meskipun Netflix melakukan investasi yang cukup besar untuk divisi game ini, jumlah pengguna yang memainkan game mereka belum mencapai harapan. Pada tahun 2022, perpustakaan game ini memiliki sekitar 1,7 juta pengguna aktif harian dan total unduhan game mencapai 23,3 juta kali.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua