Game

Selangor Red Giants Menjuarai MSC 2024 dengan Kemenangan Tipis atas Falcons AP.Bren

Juara MSC 2024
Selangor Red Giants juarai MSC 2024 dengan kemenangan tipis dari Falcons AP.Bren. (screenshot Instagram @mpl.id.official)

PasundanEkspres - Sejarah baru telah tercipta dalam dunia kompetitif Mobile Legends. Tim asal Malaysia, Selangor Red Giants, berhasil meraih gelar juara MSC 2024.

Titel tersebut diraih setelah mengalahkan tim kuat asal Filipina, Falcons AP.Bren, dengan kemenangan tipis 4-3 dalam pertandingan yang berlangsung di Boulevard Riyadh City, Arab Saudi. Format pertandingan yang digunakan adalah best of 7 (Bo7).

Meskipun sempat kalah di game pertama, Selangor Red Giants berhasil menyamakan kedudukan melalui kemenangan di game kedua. Namun, dominasi laga kembali diambil alih oleh Falcons AP.Bren pada game ketiga.

Sebagai juara grup B dan tim yang berhasil mengalahkan Fnatic Onic, Muhammad Haqqullah alias Sekys dan rekan-rekannya sukses mencuri kemenangan di game keempat dan kelima. Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama karena lawan mereka menyamakan skor di game keenam.

Skor menjadi 3-3 dan pertandingan dilanjutkan ke game ketujuh. Di game ini, kedua tim bermain dengan sangat hati-hati.

Pada menit ke-5, Selangor Red Giants mulai menunjukkan supremasi mereka dengan mendapatkan first blood di menit ke-4, yang menciptakan efek snowball hingga memperoleh tujuh poin kill beberapa menit kemudian.

Alur permainan pun berada dalam genggaman tim Malaysia ini. Sekys dan rekan-rekannya berhasil mengacaukan strategi Falcons AP.Bren dan sering kali memenangkan war yang terjadi.

Hasil akhir mulai terlihat ketika Selangor Red Giants menghabisi seluruh pemain Falcons AP.Bren pada menit ke-17. Tanpa ragu, mereka melesat menuju base turret lawan dari bottom lane.

Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas, Selangor Red Giants segera menghancurkan turret terakhir Falcons AP.Bren dan dinyatakan sebagai juara MSC 2024 di Esports World Cup 2024 Riyadh.

Berikut distribusi hadiah yang diperoleh juara dan seluruh partisipan yang ikut berkompetisi:

  • Juara: USD 1 juta atau sekitar Rp 16,1 miliar
  • Peringkat dua: USD 500 ribu atau sekitar Rp 8 miliar
  • Peringkat 3-4: USD 200 ribu atau sekitar Rp 3,2 miliar
  • Peringkat 5-8: USD 100 ribu atau sekitar Rp 1,6 miliar
  • Peringkat 9-16: USD 56 ribu atau sekitar Rp 906 juta
  • Peringkat 17-23: USD 36 ribu atau sekitar Rp 582 juta
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua