MotoGp

Hasil kualifikasi MotoGP, Insiden Warnai Sesi Kualifikasi MotoGP Aragon 2024

Hasil kualifikasi MotoGP,  Sumber.motorsport.com
Hasil kualifikasi MotoGP, Sumber.motorsport.com

PASUNDAN EKSPRES - Sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2024 dibuka dengan sejumlah aksi seru dan sebuah insiden yang mengguncang. Pembalap-pembalap memulai kualifikasi dengan penuh semangat, termasuk Pedro Acosta yang harus bertarung di Q1 (Kualifikasi Pertama) untuk mendapatkan tiket ke sesi Q2.

Acosta, rookie KTM, tampil mengesankan dengan mencatatkan waktu lap tercepat di awal sesi Q1, yaitu 1 menit 48,679 detik. Namun, ketegangan semakin meningkat ketika Jack Miller berhasil mengungguli catatan waktu Acosta dengan selisih tipis 0,030 detik. Setelah beberapa pembalap saling bersaing, Brad Binder akhirnya keluar sebagai yang tercepat di Q1 dengan waktu 1 menit 47,958 detik, diikuti oleh Pedro Acosta yang berada di posisi kedua dengan selisih sangat tipis.

Kedua pembalap KTM, Binder dan Acosta, sukses melaju ke Q2 untuk memperebutkan posisi pole.

Namun, drama muncul di sesi Q2. Insiden terjadi saat Jorge Martin dari tim Prima Pramac mengalami kecelakaan lowside yang membuatnya tergelincir keluar lintasan. Meskipun Martin kembali ke pit, kejadian tersebut mempengaruhi jalannya sesi.

Di tengah kekacauan, Marc Marquez tampil cemerlang dengan mencatatkan waktu lap tercepat di Q2, yaitu 1 menit 47,966 detik. Momen-momen menegangkan di kualifikasi ini menambah bumbu pada persaingan di MotoGP Aragon 2024, menjanjikan balapan yang penuh aksi dan ketegangan pada hari perlombaan nanti.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua