Nasional

Profile Jubir AMIN Indra Charismiadji Ditangkap Kasus Penggelapan Pajak

Kasus penangkapan Indra Charismiadji telah dibenarkan oleh Tim Kuasa Hukum dari AMIN, Aziz Yanuar. Bahkan ia juga membenarkan penangkapan tersebut atas kasus pajak. (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Kasus penangkapan Indra Charismiadji telah dibenarkan oleh Tim Kuasa Hukum dari AMIN, Aziz Yanuar. Bahkan ia juga membenarkan penangkapan tersebut atas kasus pajak 

Profile Jubir AMIN Indra Charismiadji

Indra Charismiadji merupakan politikus Partai NasDem kelahiran Bandung, 9 Maret 1976.

Indra Charismiadji adalah seorang lulusan The University of Toledo, Amerika Serikat, yang berhasil meraih gelar ganda dalam bidang keuangan dan pemasaran untuk tingkat sarjana.

Saat ini, Indra Charismiadji adalah seorang calon anggota legislatif DPR RI dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 yang akan datang. Ia mencalonkan diri sebagai kandidat dari Partai NasDem.

Pada Pemilu 2024, ia akan mencoba peruntungan sebagai caleg DPR RI daerah pemilihan (Dapil) 1 Jawa Tengah yang meiputi  Kabupaten Semarang, Kendal, Kota Salatiga, dan Kota Semarang.

Di samping itu, Indra Charismiadji juga menjabat sebagai Juru Bicara Timnas AMIN dan sering kali memberikan pernyataan yang terkait dengan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin.

Setelah memiliki pengalaman bekerja di beberapa perusahaan internasional di Amerika Serikat, seperti Merril Lynch, Omnicare, dan Dana Corporation, Indra Charismiadji memutuskan untuk kembali ke tanah air pada tahun 2002. 

Ia kemudian terlibat secara aktif dalam upaya pengembangan mutu pendidikan di Indonesia dengan alasan yang sangat unik.

“Di koran-koran dan televisi, saya selalu membaca, melihat, dan mendengar bahwa Indonesia sangat banyak masalah. Itu yang mendorong saya pulang ke Indonesia,” kata Indra. 

Berita Terkait