News

JNE Karawang Hadir Lebih Dekat dan Berikan Pelayanan Sebaik Mungkin kepada Para Pelanggan

JNE Karawang Hadir Lebih Dekat dan Berikan Pelayanan Sebaik Mungkin kepada Para Pelanggan
JNE Karawang Hadir Lebih Dekat dan Berikan Pelayanan Sebaik Mungkin kepada Para Pelanggan

PASUNDAN EKSPRES - Industri logistik mengalami peningkatan pesanan yang signifikan setiap akhir tahun,  yang mencerminkan puncak aktivitas konsumsi selama musim Natal dan perayaan Tahun Baru.

Fenomena ini menciptakan dinamika unik dalam manajemen rantai pasokan, dimana peningkatan pesanan secara tiba-tiba menjadi tantangan besar bagi perusahaan logistik.

Setiap tahunnya, termasuk Karawang, jumlah pengiriman JNE meningkat rata-rata 20-30% pada masa sibuk seperti bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri, Natal, dan Tahun Baru.

JNE salah satu perusahaan logistik  ternama tak mau kehilangan momentum di penghujung tahun dengan membuka kantor pusat JNE Karawang.

Pindah ke alamat baru di kawasan strategis Karawang, yaitu Grand Taruma Commercial Blok Gajah Mada No. 16 – 18 Karawang.

Peresmian Kantor Pusat JNE  Karawang dilakukan langsung oleh M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE bersama Nanang Fakhrurazi, Kepala Bidang Perekonomian dan SDA Bappeda Kab. Karawang dan ditemani juga oleh Direktur, Chandra Fireta, Edi Santoso dan Karawang Main Branch Head, Andre Nurdjianto.

Feriadi Soeprapto dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini terdapat lebih dari 8.000 titik layanan, gudang dan kantor JNE  di 37 provinsi di seluruh Indonesia.

“Selain kekuatan infrastruktur kami juga didukung 50.000 lebih man power,” ujar pria yang empat kali meraih penghargaan Indonesia Best CEO Award 2023 dari The Iconomics Research. 

Sementara itu, Karawang Main Branch Head yaitu Andre Nurdjianto mengatakan, kantor JNE Karawang awalnya berlokasi di Bizpark.

Namun  seiring dengan tantangan untuk terus berinovasi dan fokus pada perbaikan infrastruktur, tim manajemen memutuskan untuk pindah ke lokasi baru yang lebih luas, strategis dan nyaman.

“Di lokasi baru ini baik sales counter, kantor administrasi maupun gudang berada dalam satu tempat dengan luas gedung dua lantai di lokasi strategis di area Commercial Business Grand Taruma,” Andre Nurdjianto.

Andre menambahkan, gedung tersebut memiliki luas 180 meter persegi dan terdiri dari dua lantai yang digunakan sebagai sales counter, customer care, dan back office.

Sementara itu, JNE Karawang juga memiliki warehouse untuk gudang operasional terdiri dari outbound dan inbound dengan luas total 2000 meter persegi, termasuk gudang fulfillment 250 m² di Jl. Galuh Mas Karawang dan dilengkapi dengan co-working space untuk pengembangan UMKM seluas 80 m².

“Keberadaan kantor baru ini diharapkan JNE dapat mengakomodir kapasitas kiriman dari 64 sales counter jaringan JNE di Kabupaten dan Kota Karawang. Selain itu 90 karyawan yang terdiri dari 320 orang karyawan yang di dominasi karyawan oprasional sebesar 85% perasional JNE Karawang juga menjadi tempat yang lebih nyaman untuk bekerja menempati gedung yang baru,” Ungkap Andre.

Andre lebih lanjut menjelaskan bahwa dengan adanya kantor representative ini akan memperluas dan memperkuat kemungkinan kerjasama dengan para pemangku kepentingan.

“JNE dapat terus mewujudkan semangat Connecting Happiness untuk bersama – sama dalam memberikan kontribusi dalam upaya untuk mendukung dan memajukan pertumbuhan perekonomian seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Karawang,” harapnya.

Selain undangan dari pejabat daerah setempat dan jajaran JNE Karawang, turut hadir pula 20 anak yatim  dan dhuafa dari Yayasan Ar Ridhwan Karawang.

Hal ini sesuai dengan nilai-nilai yang ditanamkan oleh pendiri JNE, mendiang Bapak 

Soeprapto Soeparno yang artinya Memberi, Berbagi dan Peduli semakin meriah dengan promo spesial  bulan Desember.

Member JLC yang bertransaksi di sales counter JNE Karawang Grand Taruma berkesempatan mengikuti program Lucky Spin yang menawarkan berbagai hadiah produk  UMKM bernilai tinggi Karawang hingga logam mulia.

Berita Terkait