News

KPU Subang Akan Tentukan Titik Pelaksanaan Kampanye

KPU Subang
SAMBUTAN: Ketua KPU Subang Abdul Muhyi dalam sambutannya pada agenda Deklarasi Damai Pemilu Subang 2024, Senin (23/9) di Area Kantor KPU Subang.

SUBANG-Usai pengundian nomor urut paslon bupati dan wakil bupati, KPU Subang akan mempersiapkan beberapa titik pelaksanaan kampanye. 
Hal tersebut dikatakan oleh Ketua KPU Subang Abdul Muhyi dalam sambutannya pada agenda Deklarasi Damai Pemilu Subang 2024, Senin (23/9) di Area Kantor KPU Subang. 

Dia mengatakan, KPU akan menentukan beberapa titik untuk menggelar kampanye yang tentunya sesuai dengan ketentuan, agar tahapan tersebut berjalan dengan aman. 

"Kita akan tentukan titik-titik pelaksanaan kampanye di Kabupaten Subang yang nanti kita coba sesuaikan dengan lokasi-lokasi yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ucapnya. 

Terakhir, Muhyi berpesan kepada para paslon agar memperhatikan kepentingan-kepentingan masyarakat selama gelaran Pilkada ini. 

"Dengan ketentuan perundang-undangan yang namanya Pilkada dan Pemilu merupakan sarana kedaulatan rakyat. Tentunya baik paslon maupun pendukung harus memperhatikan dengan kepentingan-kepentingan rakyat," ucapnya. 

Ia mengatakan, tidak ada alasan untuk Pilkada Subang tahun ini berjalan dengan tidak kondusif, sebab ketiga paslon yang ada pernah berada dalam 'satu rumah' sebelumnya. 

"Kalau saya meminjam pernyataan salah satu paslon sebelumnya, bahwasanya ketiga paslon ini awalnya satu rumah. Artinya berbicara kontestasi atau perlombaan dalam konteks Pilkada, di suatu saat adakalanya bersatu dan juga terpisah," ucapnya. 

Meskipun demikian, bukan berarti kompetisi antar paslon akan kendur begitu saja. Menurutnya Pilkada merupakan sebuah kontestasi yang melahirkan pemenang. 
"Sudah barang tentu, dalam kontestasi dapat dipastikan akan ada yang menang dan juga yang kalah. Ada perbedaan pendapat, pilihan, dan warna," ucapnya.

Dalam semangat kompetisi dalam Pilkada ini, Muhyi berharap agar para paslon beserta pendukungnya dapat melalui tahapan kampanye dengan sesuai aturan. 

"Mudah-mudahan seluruh tahapan kampanye yang akan kita laksanakan dalam keadaan kondusif dan damai," ucapnya. 

Dirinya juga berharap agar seluruh masyarakat juga dapat turut bekerja sama dalam menyukseskan Pilkada di Kabupaten Subang. 

"Secara bergotong royong bagaimana kita melaksanakan kegiatan Pilkada ini agar berjalanKPU Subang Akan Tentukan Titik Pelaksanaan Kampanye sukses dan kondusif," ucapnya.(fsh/ysp) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua