News

Korban Erupsi Gunung Merapi yang Viral di Medsos Meninggal Dunia, Tidak dapat Menahan Luka Bakar Dituhnya

Zhafirah Zahrim Febriana atau Ife telah meninggal dunia setelah 13 hari dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Djamil Padang Sumatra Barat. Foto Dok Istimewa

PASUNDAN EKSPRES - Zhafirah Zahrim Febriana atau Ife telah meninggal dunia setelah 13 hari dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Djamil Padang Sumatra Barat. 

Zhafirah atau ife dinyatakan meninggal dunia pada hari Minggu (17/12/2023) sore sekitar pukul 17.45 WIB. 

"Benar. Telah berpulang ke Rahmatullah, Zhafirah Zahrim Febrina alias Ife, mahasiswa kami di Politeknik Negeri Padang, korban erupsi Gunung Marapi," kata Direktur Politeknik Negeri Padang, Surfa Yondri

"Meninggalnya sore sekitar pukul 17.45 WIB di Rumah Sakit M. Djamil," sambung Surfa.

Ife merupakan mahasiswi D3 program studi (prodi) Teknik Sipil Politeknik Negeri Padang yang dirawat akibat menderita luka bakar 70 persen ditubuhnya. 

Ife juga sempat viral di media sosial setelah meminta tolong kepada orang tuanya melalui video. Dalam video tersebut tubuhnya ditutupi oleh abu vulkanik dari letusan Gunung Merapi. 

Informasi lain, 9 orang dari semua mahasiswa Politeknik Negeri Padang yang menjadi korban erupsi Gunung Merapi telah dinyatakan meninggal dunia. 

Ife menjadi salah satu korban ke 24 yang tewas akibat erupsi Gunung Merapi yang terjadi pada Minggu (3/12/2023) lalu. 

Badan SAR Nasional (basarnas) telah ememukan 23 orang tewas dari semua total 75 pendaki yang beraktivitas di puncak gunung saat erupsi terjadi. 

Ada sejumlah korban yang sedang menjalani perawatan medis di beberapa rumah sakit, yakni RSUP M, Djamil Padang, RSUD Padang Panjang dan RS Ahmad Mukhtar Bukittinggi. 

Berita Terkait