Sepak Bola

Persib Bandung Dalam Posisi Tak Menguntungkan Jelang Hadapi Persebaya Surabaya

Aksi David da Silva menggiring bola saat Persib Bandung vsPersebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4/2024) (Foto: Persib.id/ist)
Aksi David da Silva menggiring bola saat Persib Bandung vsPersebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4/2024) (Foto: Persib.id/ist)

PASUNDAN EKSPRES - Persib Bandung akan berada dalam posisi kurang menguntungkan saat menghadapi Persebaya Surabaya pada laga lanjutan pekan ke-8 Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (18/10/2024). Kondisi ini dipengaruhi oleh absennya kapten Marc Klok, pemain kunci di lini tengah Maung Bandung, yang harus menepi akibat kartu merah di laga sebelumnya melawan Madura United.

Pertandingan ini menjadi sangat penting bagi kedua tim, karena kemenangan akan menentukan posisi mereka di papan atas klasemen sementara. Persib Bandung membutuhkan tiga poin untuk menggeser Borneo FC dari posisi kedua, sementara Persebaya Surabaya bertujuan mempertahankan posisi puncak.

Absennya Marc Klok memberikan keuntungan bagi Persebaya, terutama bagi Mohammed Rashid dan Francisco Rivera yang akan memanfaatkan celah di lini tengah Persib. Kedua pemain tersebut diharapkan menjadi motor penggerak Persebaya dengan umpan-umpan terukur mereka.

Sanksi Komdis PSSI Menambah Beban Persib

Tak hanya itu, Persib juga harus menerima hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terkait insiden kerusuhan setelah laga kontra Persija Jakarta. Akibat pelanggaran seperti pelemparan botol, penyalaan flare, hingga pengeroyokan terhadap stewards, Persib dijatuhi sanksi bermain tanpa penonton hingga setengah musim Liga 1 2024/2025 dan denda sebesar Rp 295 juta. Hal ini semakin menambah tantangan bagi Persib yang harus berlaga tanpa dukungan langsung dari Bobotoh di laga-laga penting.

Kabar Baik, Kembalinya Dua Pemain Kunci di Lini Belakang

Di tengah kabar buruk tersebut, Persib mendapat sedikit angin segar dengan kemungkinan kembalinya dua pemain bertahan andalan mereka, Gustavo Franca dan Rezaldi Hehanussa. Kedua pemain ini dilaporkan sudah pulih dari cedera dan diharapkan bisa bergabung dalam sesi latihan sebelum pertandingan melawan Persebaya. Pelatih Bojan Hodak optimistis keduanya dapat memperkuat Persib di laga penting tersebut.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua