Sepak Bola

David da Silva Kemungkinan Absen Lawan PSM Makassar, Persib Bandung Harus Andalkan Opsi Lain

Gol cepat David Da Silva membawa Persib unggul atas PSM. Sumber (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Gol cepat David Da Silva membawa Persib unggul atas PSM. Sumber (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

PASUNDAN EKSPRES - Striker andalan Persib Bandung, David da Silva, kemungkinan besar absen dalam pertandingan tandang BRI Liga 1 2024/2025 melawan PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Rabu (11/9/2024). Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengungkapkan bahwa top skor BRI Liga 1 2023/2024 tersebut diragukan tampil karena masih dalam proses pemulihan.

David da Silva mengalami cedera di perut bagian bawah saat pertandingan melawan Dewa United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Senin, 19 Agustus 2024. Dalam laga tersebut, David hanya bermain selama 45 menit sebelum digantikan oleh Mailson Lima.

"Untuk David, saya tidak yakin dia siap untuk bermain melawan PSM. Tapi secepatnya setelah itu dia sudah siap," ujar Bojan Hodak.

Setelah menghadapi PSM Makassar, Hodak akan memantau kembali kondisi David da Silva untuk melihat kesiapannya di pertandingan berikutnya. Persib Bandung dijadwalkan melawan PSIS Semarang pada pekan kelima BRI Liga 1 2024/2025 dan menghadapi Port FC pada laga perdana AFC Champions League (ACL) 2 2024/2025.

"Kita akan lihat apakah dia siap bermain ketika bertemu Semarang atau saat melawan Port di Liga Champions," tambah Hodak.

Sebelumnya, David da Silva juga absen saat Persib menghadapi Arema FC di pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Dalam pertandingan tersebut, posisi striker diisi oleh Dimas Drajad, yang berhasil mencetak gol meski absennya David cukup mempengaruhi lini depan Persib.

Bojan Hodak tetap memberikan apresiasi atas kerja keras Dimas Drajad yang mampu menjadi pengganti David da Silva di lini depan. Kehadiran Dimas Drajad memberikan opsi alternatif bagi Persib saat striker utama mereka harus absen karena cedera.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua