Tekno

Samsung Mencemooh iPhone karena Alarm yang Tak Bisa Dimatikan

Samsung sindir Apple
Samsung sindir Apple karna alarm iPhone tak bisa di matikan. (Screenshot @Instagram Samsung)

PasundanEkspres - Ketika iPhone menghadapi masalah, Samsung tak pernah absen dalam menyindir Apple lewat iklan. Hal ini terjadi ketika iPhone mengalami masalah dengan alarm yang sulit dimatikan.

Sejumlah pengguna iPhone baru-baru ini mengeluhkan bahwa alarm di ponsel mereka tidak bisa dimatikan. Bahkan, beberapa di antara mereka mengakui bahwa mereka melewatkan beberapa agenda penting karena masalah ini.

Apple mengakui adanya masalah tersebut dan sedang berusaha memperbaikinya. Masalah alarm ini berkaitan dengan fitur Attention Aware yang diperkenalkan pertama kali di iOS 17. Fitur ini didesain untuk menurunkan volume notifikasi jika iPhone mendeteksi bahwa pengguna sedang melihat layar perangkat.

Namun, fitur ini justru mengalami masalah. Terdapat kemungkinan bahwa iPhone mendeteksi wajah yang melihat layar ketika notifikasi muncul, sehingga volume alarm turun secara otomatis. Beberapa pengguna berhasil mengatasi masalah ini dengan menonaktifkan fitur Attention Aware.

Cara untuk melakukannya adalah dengan masuk ke Pengaturan - Face ID & Passcode, lalu menonaktifkan Attention-Aware Features melalui tombol yang tersedia, seperti yang dikutip dari Techspot, Senin (6/5/2024).

Sebelum Apple berhasil memperbaiki masalah tersebut, Samsung UK langsung menggoda Apple dengan memposting iklan di Instagram. Mereka menulis, "Tenang saja, alarm kami bisa dimatikan," lengkap dengan meme Synthesizer Dog and Keyboard Dog.

Dalam keterangan postingannya, Samsung UK menambahkan, "Pengguna Samsung bangun tepat waktu hari ini."

Tidaklah asing bagi Samsung untuk menggoda Apple setiap kali ada masalah dengan produk mereka, atau bahkan hanya ketika Apple merilis produk dengan desain yang unik, seperti yang terjadi pada tahun 2017 ketika iPhone X memperkenalkan notch. Sejalan dengan strategi Samsung, Google juga pernah merilis serangkaian iklan yang menggoda iPhone pada tahun 2023.

Berita Terkait