Tekno

Daftar 14 Fitur Baru Galaxy AI di Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6, yang Wajib Dicoba!

Fitur baru Galaxy AI
Galaxy AI kini punya sejumlah fitur baru yang di luncurkan pada Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6. (screenshot @samsung.com)

PasundanEkspres - Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 tidak hanya menawarkan peningkatan spesifikasi, tetapi juga memperkenalkan sejumlah fitur baru. Salah satu yang paling menonjol adalah peningkatan fungsi Galaxy AI yang kini semakin dioptimalkan untuk perangkat layar lipat.

Verry Octavianus, Senior Manager Product Marketing MX di Samsung Electronics Indonesia, menyatakan bahwa jika dibandingkan dengan Galaxy Z Fold 5 dan Flip 5, terdapat 14 fitur baru Galaxy AI di perangkat lipat terbaru Samsung, baik yang berbasis cloud maupun di perangkat. Selain itu, kemampuan sembilan fitur Galaxy AI yang sudah ada sebelumnya juga telah ditingkatkan.

14 Fitur Baru Galaxy AI di Z Fold 6 dan Z Flip 6

Berikut adalah 14 fitur baru Galaxy AI yang diperkenalkan Samsung pada Z Fold 6 dan Z Flip 6:

1. Live Translate

Live Translate mampu menerjemahkan panggilan telepon secara langsung dan real-time. Kini, kemampuan ini telah diperluas sehingga tidak hanya bisa digunakan pada panggilan telepon biasa di aplikasi native calling Samsung, tetapi juga pada sejumlah aplikasi pihak ketiga populer seperti WhatsApp Call, Google Duo, dan Instagram Call.

2. PDF Overlay di Samsung Notes

Teks pada dokumen PDF dapat diterjemahkan dan diposisikan dengan sempurna melalui fitur PDF overlay translation, yang juga mendukung teks dalam gambar dan grafis. Pengguna cukup membuka PDF pada Samsung Notes, menekan ikon Galaxy AI, dan memilih translate. Pengguna juga dapat membuat ringkasan.

3. Voice Recording di Note Assist

Samsung Notes kini dapat membuat terjemahan, rangkuman, dan format otomatis untuk memudahkan pencatatan isi meeting. Tersedia juga fitur transkrip terbaru yang membantu melakukan transkripsi, menerjemahkan, dan merangkum rekaman suara secara langsung pada Notes.

4. Energy Score

Fitur ini merangkum aktivitas pengguna yang diambil dari Galaxy Watch 7.

5. Listening Mode

Fitur ini menawarkan terjemahan satu arah sehingga pengguna dapat dengan mudah mendengarkan pemaparan kuliah atau presentasi lainnya.

6. Composer

Fitur terbaru pada Samsung Keyboard yang memberikan saran teks berdasarkan keywords sederhana untuk email dan aplikasi media sosial yang mendukungnya. Untuk media sosial, Composer menciptakan teks yang merefleksikan tone pengguna dengan menganalisis postingan sebelumnya.

7. Suggest Replay

Suggested replies menganalisis beberapa pesan terakhir yang dikirimkan untuk memberikan pilihan respon yang tepat.

8. Portrait Studio

Portrait Studio menghadirkan variasi style foto, seperti kartun 3D atau cat air, tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga.

9. Sketch to Image

Pengalaman menggunakan S Pen semakin diperluas dengan fitur Sketch to Image yang memudahkan pengguna menciptakan karya seni dengan menghadirkan pilihan image ketika membuat sketsa atau menggambar pada foto di Gallery atau layar Note.

10. Live Effect 2D to 3D

Memberikan efek 3D sehingga foto terlihat lebih hidup.

11. Smart Select to QR Code

Pengguna dapat melakukan select pada QR Code pada gambar di email atau foto, sehingga tidak perlu membuka di layar laptop dan memindai dengan smartphone.

12. AI Drawing

Pengguna dapat membuat gambar atau sketsa yang kemudian di-generate menjadi gambar oleh Galaxy AI. Cukup dengan swipe bar di pinggir kanan, akan muncul opsi AI Drawing. Pengguna tinggal membuat sketsa dan menekan generate untuk mengubah menjadi gambar AI.

13. Auto Zoom

Dengan Auto Zoom, FlexCam dapat secara otomatis menemukan framing yang tepat untuk shot dengan mendeteksi subjek dan melakukan zoom in atau zoom out sebelum penyesuaian, memungkinkan pengguna mengambil gambar hands-free tanpa bingung memilih antara teman atau backdrop indah dalam satu shot.

14. Create Profile Card

Pengguna dapat membuat kartu profile menarik menggunakan foto portrait yang diedit dengan Galaxy AI.

Fitur Galaxy AI yang Ditingkatkan

Samsung juga meningkatkan Galaxy AI di Z Fold 6 dan Flip 6:

Interpreter

Mode percakapan terbaru memungkinkan masing-masing pihak melihat hasil terjemahan dengan nyaman pada layar utama dan cover screen untuk interaksi yang lebih natural.

Instant Slow-mo

Memperlambat laju video secara instan dengan menghasilkan bingkai tambahan, memastikan pengalaman menonton yang lancar. Pengguna juga bisa memilih untuk menyimpan atau langsung membagikan hasil video.

QR Code di Circle to Search

Pengguna dapat membuka link QR Code menggunakan Circle to Search.

PDF Text Select

Memungkinkan translate pada kata yang ditekan lama pada file PDF.

Ambient Wallpaper

Fitur Ambient Wallpaper yang sudah hadir di Galaxy S24 Series juga ditingkatkan.

Edit Suggestion

Fitur Edit Suggestion ditingkatkan untuk lebih optimal.

Matematika Homework

Galaxy AI membantu menyelesaikan soal matematika.

Live Translate

Fitur Live Translate ditingkatkan sehingga lebih natural.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua