Tekno

Instagram Siap Luncurkan Fitur Terbaru, Friend Map untuk Pantau Lokasi Teman!

Friends map
Instagram siap rilis fitur baru bernama Friends Map. Foto: Friends Map @alex193a

PASUNDAN EKSPRES - Instagram tengah menggarap fitur baru yang mereka beri nama Friend Map, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk melacak lokasi teman-teman mereka di dalam platform.

Fitur ini pertama kali ditemukan oleh Alessandro Paluzzi beberapa bulan yang lalu. Paluzzi, seorang pengembang perangkat lunak yang terkenal karena sering menemukan fitur-fitur terbaru Instagram sebelum diumumkan secara resmi kepada publik.

Dalam thread terbarunya yang dibagikan melalui akunnya, Paluzzi memperlihatkan tangkapan layar yang menggambarkan Friend Map.

Dari tangkapan layar yang dibagikan, tampak bahwa nantinya pengguna akan memiliki kontrol penuh atas siapa saja yang dapat melihat lokasi mereka melalui layanan ini. Mereka juga dapat beralih ke "mode Ghost" untuk menyembunyikan lokasi mereka saat dibutuhkan. Selain itu, lokasi pengguna akan dienkripsi secara end-to-end untuk keamanan.

Fitur ini memiliki kemiripan dengan Snap Map yang dimiliki oleh Snapchat. Snap Map juga memungkinkan pengguna untuk menandai lokasi mereka di peta dan memberi tahu teman-teman mereka tentang kegiatan atau acara yang sedang mereka lakukan.

Meskipun Paluzzi telah membagikan tangkapan layar tentang fitur ini, perlu dicatat bahwa fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan dan kemungkinan akan dirilis dalam versi stabil Instagram di masa mendatang, seperti yang dikutip oleh PASUNDANEKSPRES dari PC Mag pada Rabu, 28 Februari 2024.

Berita Terkait