Tekno

Acer Gak Cuma Produksi Laptop, Tetapi Juga Buat RAM, SSD, dan Flash Disk

Acer Official Licensee
Acer kini tak hanya produksi laptop tapi juga produksi RAM,SSD dan Flash Disk. (screenshot @acerappliances.in)

PasundanEkspres - Acer dan Predator lebih dikenal sebagai produsen laptop, namun mereka juga menawarkan berbagai produk penyimpanan dan RAM.

Produk-produk tersebut mencakup SSD internal jenis SATA dan NVMe, modul memori/RAM seperti sodimm/RAM laptop dan longdimm/RAM desktop, flash drive, serta kartu memori, yang dirancang dengan fokus pada kecepatan, efisiensi energi, dan stabilitas, baik untuk penggunaan rumah maupun kantor.

Salah satu produk unggulan adalah SSD Acer FA200 yang menggunakan antarmuka NVMe 2.0 generasi terbaru, dengan performa transfer data yang sangat cepat. Hal ini menjadikannya pilihan tepat bagi pengguna yang membutuhkan penyimpanan data yang cepat dan efisien dalam konsumsi energi.

Produk-produk penyimpanan dan RAM ini dibawa ke Indonesia oleh Alfa Artha Andhaya, distributor produk IT yang telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 20 tahun. Sekarang mereka secara resmi ditunjuk sebagai distributor produk penyimpanan data bermerek Acer (Acer Official Licensee) dan Predator di Indonesia.

"Acer dan Predator merupakan merek besar yang dikenal di seluruh dunia, tentu memilih dengan hati-hati produsen terkemuka dan terpercaya untuk memproduksi produk penyimpanan data mereka. Kami percaya pada kualitas produk ini dan melihat peluang serta potensi yang besar di pasar Indonesia," kata Marni, Kepala Penjualan PT Alfa Artha Andhaya, dalam keterangannya, Rabu (3 Juli 2024).

SSD dan modul DRAM merek Predator dirancang khusus untuk penuhi kebutuhan komputasi tingkat tinggi seperti AI (Artificial Intelligence) juga gaming, dengan kecepatan transfer data yang luar biasa. Sebagai contoh, Predator GM7000 memakai SSD NVMe berteknologi PCIe generasi ke-4 yang telah dilengkapi dengan heatsink untuk menjaga suhu SSD tetap rendah.

Sedangkan, Predator Hermes RGB DDR5 tawarkan kecepatan hingga 8000 MHz, latensi rendah, penghematan daya, dan lampu RGB yang keren, menjadikannya pilihan yang ideal bagi para gamer dan overclocker yang menginginkan performa terbaik serta estetika yang indah.

Produk-produk tersebut dibuat di bawah lisensi dari perusahaan Biwin Storage Technology Company. Produk penyimpanan data Acer Official Licensee dan Predator mulai dari SSD, memori/RAM, dan flash drive sekarang tersedia di semua reseller dan retailer resmi di seluruh Indonesia baik secara offline ataupun online.

Berita Terkait