Tekno

Apple Intelligence Akan Ditunda, Dirilis Bersama iOS 18.1

Apple Intelligence ditunda
Perilisan Apple Intelligence akan ditunda dan rilis bersama IOS 18.1.

PasundanEkspres - Fitur kecerdasan buatan yang diperkenalkan oleh Apple pada WWDC 2024 diperkirakan akan mengalami penundaan peluncuran dan tidak akan dirilis bersamaan dengan iOS 18.

Menurut laporan dari Mark Gurman dari Bloomberg, Apple baru akan merilis Apple Intelligence bersamaan dengan iOS 18.1 dan iPadOS 18.1, yang kemungkinan baru akan tersedia pada bulan Oktober mendatang.

Beberapa fitur dari Apple Intelligence, seperti Siri dengan kecerdasan buatan baru, tidak akan langsung tersedia. Bahkan, menurut Gurman, fitur ini bisa tertunda hingga tahun 2025.

Selain itu, Apple Intelligence hanya akan kompatibel dengan perangkat yang menggunakan chip A17 Pro dan M1 atau yang lebih baru. Dengan kata lain, hanya iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max ke atas yang bisa menggunakan fitur Apple Intelligence.

Dalam waktu dekat, versi beta iOS 18.1 untuk pengembang akan segera tersedia, lengkap dengan beberapa fitur Apple Intelligence seperti Image Playground dan Genmoji. Namun, fitur Siri yang terintegrasi dengan ChatGPT belum dapat diuji coba.

Langkah ini tergolong unik karena Apple biasanya tidak merilis versi beta dari pembaruan sebelum versi awalnya tersedia untuk publik. Saat ini, iOS 18 belum tersedia untuk publik dan kemungkinan baru akan dirilis pada bulan September, namun Apple sudah merilis versi beta dari iOS 18.1.

Namun, Apple sebelumnya juga pernah melakukan hal serupa, yaitu merilis versi beta iPadOS 16.1 pada bulan Agustus 2022, meskipun iOS 16 saat itu belum tersedia untuk publik.

Nasib Apple Intelligence di macOS Sequoia juga belum diketahui. Gurman tidak menyebutkan apakah Apple Intelligence akan tersedia dalam versi beta Sequoia yang akan segera dirilis. Biasanya, Apple merilis macOS terbaru untuk publik pada bulan Oktober, yang dalam hal ini bersamaan dengan jadwal perilisan iOS 18.1.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua