Daerah

SDN Tambakan Putra Kenalkan Budaya Sunda Melalui Pentas Seni Sekolah

SDN Tambakan Putra
SDN Tambakan Putra Kenalkan Budaya Sunda Melalui Pentas Seni Sekolah (Dok Is

PASUNDAN EKSPRES - SDN Tambakan Putra baru saja menyelenggarakan Pentas Seni sebagai apresiasi pelepasan siswa siswi  kelas 6 sekaligus mengembangkan minat anak didik lainnya. 

Acara yang diselengarakan pada Rabu, 26 Juni 2024 berlangsung sangat meriah, acara tersebut juga dihadiri oleh Orang Tua murid serta masyarakat setempat. 

Karin Rintania selaku orang tua murid mengatakan dirinya bangga, “Saya turut bangga terhadap anak anak yang mau berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Selain memperkenalkan kebudayaan secara tidak langsung, Anak anak belajar melatih keberanian dihadapan banyak orang” tutur Karin Rintania, salah satu orang tua murid. 

Kepala Sekolah SDN Tambakan Putra Agus Kurniawan, S.Pd, mengungkapkan rasa bahagia dan bangga terhadap anak didiknya yang berani tampil. 

"Kami merasa bangga dan bahagia dengan sukses nya acara tersebut," kata Agus kepada Wartawan Pasundan Ekspres. 

Agus juga menyampaikan program-program yang telah direncanakan oleh sekolah baik itu yang bersifat edukatif maupun pelayanan pendidikan. 

"Kami bisa menyampaikan program program yang direncanakan oleh kami baik edukatif nya maupun sarana dan pra sarana nya. Selama saya bertugas untuk memimpin, saya mencoba untuk ada nya perubahan dari berbagai aspek terutama di dalam peningkatan dan pelayanan pendidikan di sekolah kami.” tuturnya. 

Menurut nya, memiliki program serta visi misi yang terarah, mampu menjadi modal dalam pengembangan sarana pendidikan. 

“Dibidang sarana, kami punya program yang disesuaikan dengan kemampuan kami. Berusaha dan berikhtiar untuk mendapatkan bantuan perbaikan serta pembangunan gedung dalam menunjang tercapainya program ke dinas terkait. Itulah harapan kami. Semua ini bisa terlaksana tentunya apabila unsur baik pihak sekolah, komite dan orang tua murid bersatu bersama. Sehingga kami mengabadikan landasan tersebut dalam slogan SDN Tambakan Putra. Yakni “HEBAT - Harmonis, Edukatif, Berkarya, Aktif, Taqwa” Pungkasnya. (nsa)

Berita Terkait