Daerah

Gandeng Gen Z, Taruna Merah Putih Jawa Barat Gelar Kaderisasi di Subang

Taruna Merah Putih (TMP) se-Jawa Barat menggelar kegiatan Kaderisasi Taruna Merah Putih di Smarthill Kabupaten Subang.
Taruna Merah Putih (TMP) se-Jawa Barat menggelar kegiatan Kaderisasi Taruna Merah Putih di Smarthill Kabupaten Subang.

SUBANG-Sebanyak 150-an kader Taruna Merah Putih (TMP) se-Jawa Barat mengikuti kegiatan Kaderisasi Taruna Merah Putih di Smarthill Kabupaten Subang. Peserta utusan ini terdiri dari 20 kabupaten/Kota se-Jawa Barat berkategori gen z dan generasi angkatan muda.

Menyikapi dinamika politik di Jawa Barat, Taruna Merah Putih menggandeng anak-anak muda dari berbagai daerah untuk mengikuti kaderisasi sekaligus menjadi bagian dari anggota partai PDI Perjuangan.

Bayu Satya Prawira selaku Ketua Umum TMP Jawa Barat menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk merekrut Gen Z di Jawa Barat sekaligus membekali mereka dengan berbagai materi.

“Taruna Merah Putih kan sayap PDI Perjuangan yang isinya anak-anak muda, ya kaderisasi ini bagian dari rekrutmen agar ke depan mereka juga berjuang di PDI Perjuangan," ujar pria 28 tahun ini.

Disamping itu, Taruna Merah Putih Jawa Barat juga menghadirkan aktivis muda, akademisi, dan profesional muda seperti Melki Sedek Huang, ex. Ketua BEM UI, Dr. Bedi Budiman, Junico Siahaan, Frans Dedi Siaahan, dan kader-kader lainnya dari berbagai wilayah di acara kaderisasi sesi ini.

Sementara itu, Adityarini Napitupulu sebagai Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan selama dua hari 24-25 Agustus ini dengan berbagai materi mengenai ideologi kebangsaan, kepartaian, dan skill mengelola media sosial.

Guna menjawab tantangan digital yang dihadapi, kaderisasi Taruna Merah Putih menjadikan media digital sebagai sarana informasi sekaligus branding menghadapi Pilkada yang akan datang.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua