Daerah

Ambu Anne - Ivan Padilla Mulai Kompak, Siap Maju di Pilkada

Ambu Anne - Ivan
MALDIANSYAH/PASUNDAN EKSPRES BERBINCANG: Mantan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika nampak berbincang akrab bersama Ivan Padilla. Keduanya digadang-gadang bakal maju bersama di Pilkada 2024.

PURWAKARTA-Kepergok bertemu dan duduk di meja yang sama dalam sebuah acara resepsi pernikahan, mantan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan Ivan Padilla, terlihat berbincang bahkan nampak terlihat akrab, layaknya sahabat lama yang baru bertemu.

Pertemuan dan keakraban keduanya itu di muka umum pun sontak menuai banyak komentar. Selain keduanya adalah tokoh politik yang dikenal masyarakat, keduanya juga santer akan maju di Pilkada Bupati Purwakarta periode 2024 - 2029 nanti.

Anne Ratna Mustika atau akrab disapa Ambu oleh masyarakat Purwakarta misalnya, melalui banyak baligho yang terpasang dan telah tersebar di semua wilayah di Purwakarta, telah menyimpan pesan bahkan mendeklarasikan dirinya kembali sebagai Bupati dengan slogan melanjutkan Purwakarta CANTIK. "Ambu kodenya kalo sudah pasang Alat Peraga Kampanye (APK), artinya akan kembali Nyalon (Bupati)," ungkap salah satu tokoh pimpinam di DPD Golkar Purwakarta.

Diwawancara di lokasi yang sama, Ival Padilla ayah dari Varrel Bramasta melalui staf pribadi sekaligus tim sukses nya mengaku juga siap daftar dan nyalon sebagai Bupati Purwakarta. "Kita lihat saja perkembangan politik di Purwakarta kedepan, namun secara pribadi pak Ivan Padilla siap mencalonkan dan dicalonkan sebagai Bupati di Purwakarta," ujar Jaji Nurcahyadi staf sekaligus tim sukses Varrel Bramasta yang kini tercatat berhasil menjadi anggota DPR RI dari fraksi PAN periode 2024 - 2029 dengan raihan suara diatas 70 ribu suara untuk pribadinya pada Pemilihan Legislatif lalu.

Diketahui, Ambu sendiri pada torehan Pileg tingkat Provinsi Jawa Barat dapil 10 lalu (Karawang-Purwakarta ) berhasil menang menggungguli incumbent Sri Rahayu dengan memperoleh suara diatas 100 ribu untuk pribadinya. Dan dinyatakan berhak menduduki jabatan anggota DPRD Provinsi Jabar oleh KPU.

Namun, disela waktu hadiran undangan, Ambu menyatakan jika dirinya siap maju kembali nyalon sebagai Bupati Purwakarta di Pilkada 2024 ini. "Insya Allah maju, bismillah," ucapnya singkat.(mas/sep)

Berita Terkait