Gadget

Tecno Luncurkan Phantom V Fold 2 dan V Flip 2, Ponsel Layar Lipat dengan Harga Terjangkau

Tecno Phantom V Fold 2
Tecno Phantom V Fold 2 dan Tecno Phantom V Flip 2 resmi dirilis. (screenshot @tecno-mobiles.com)

PasundanEkspres - Tecno kembali memperbarui jajaran ponsel layar lipatnya dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan para pesaing di pasaran. Produk yang dirilis kali ini adalah Phantom V Fold 2 dan Phantom V Flip 2. Berikut adalah spesifikasi, fitur, dan harganya.

Phantom V Fold 2

Phantom V Fold 2 memiliki desain yang mirip dengan Galaxy Z Fold 6. Saat dibuka, ketebalannya hanya 6,1 mm, dan ketika dilipat menjadi 12 mm dengan bobot ringan 249 gram.

Bagian depan perangkat ini dilengkapi layar berukuran 6,42 inci Full HD+, sementara di bagian dalam terdapat layar 7,85 inci 2K. Keduanya menggunakan panel AMOLED LTPO dengan refresh rate 120 Hz.

Phantom V Fold 2 dilengkapi dengan lima kamera. Tiga kamera belakang masing-masing memiliki resolusi 50MP yang terdiri dari lensa utama, ultra-wide, dan telefoto dengan kemampuan zoom 2x optik dan 20x digital. Dua kamera lainnya terletak di layar dengan resolusi sama, yaitu 32MP, yang cocok untuk kebutuhan selfie dan video call.

Untuk performa, perangkat ini didukung oleh chipset MediaTek Dimensity D9000+ dengan RAM hingga 24 GB (termasuk virtual). Memori internal yang ditanamkan berkapasitas 512 GB.

Baterai yang disematkan memiliki kapasitas 5.750 mAh. Tecno menyediakan fitur pengisian cepat 70W yang dapat mengisi daya penuh hanya dalam waktu 50 menit, serta dukungan pengisian daya nirkabel 15W.

Phantom V Fold 2 menggunakan HiOS berbasis Android 14 dengan berbagai fitur berbasis AI. Fitur-fitur tersebut mencakup asisten Ella yang didukung oleh Google Gemini, Magic AI Eraser, AI Artboard untuk mengubah sketsa menjadi seni digital, Smart Q&A, AI Summary, AI Translation, AI Writing, hingga generator AI Wallpaper, serta Universal Tone Technology yang meningkatkan performa kamera dalam menangkap warna kulit secara akurat.

Perangkat ini telah mendapatkan sertifikasi tahan debu dan air dengan standar IP68, serta lolos uji jatuh dari ketinggian satu meter. Tecno juga melengkapi Phantom V Fold 2 dengan stylus digital seberat 10 gram yang memiliki daya tahan baterai hingga dua jam penggunaan.

Phantom V Flip 2

Tecno Phantom V Flip 2
Tecno Phantom V Flip 2-Tecno Phantom V Flip 2. (screenshot @tecno.mobiles.com)

Phantom V Flip 2 hadir dengan desain yang lebih segar dibandingkan generasi pertamanya. Ponsel ini memiliki layar penutup berukuran 3,64 inci yang mendukung lebih dari 2.000 aplikasi, memungkinkan akses mudah tanpa perlu membuka perangkat.

Layar penutup ini juga menampilkan hewan peliharaan interaktif, permainan mini, serta papan ketik lengkap. Pada bagian dalam, layar menggunakan panel AMOLED LPTO berukuran 6,9 inci dengan resolusi Full HD+, refresh rate 120Hz, dan peredupan PWM 2.160 Hz.

Phantom V Flip 2 dilengkapi dengan engsel baja kelas luar angkasa yang telah diuji untuk 400.000 kali lipatan. Perangkat ini mendukung sudut lipatan antara 30 hingga 150 derajat.

Ponsel ini memiliki tiga kamera. Di bagian luar terdapat kamera utama dan lensa ultra-wide 50MP, sedangkan di bagian dalam terdapat kamera selfie 32MP.

Performa Phantom V Flip 2 didukung oleh chip MediaTek Dimensity 8020. Sistem operasi yang digunakan adalah HiOS berbasis Android 14 dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Baterai berkapasitas 4.720 mAh dapat terisi penuh dalam waktu 43 menit berkat pengisian cepat 70W.

Harga

Phantom V Fold 2 tersedia dalam pilihan warna hijau dan biru dengan harga USD 1.099 atau sekitar Rp 16,9 juta.

Sementara itu, Phantom V Flip 2 hadir dengan pilihan warna hijau dan abu-abu, dibanderol seharga USD 699 atau sekitar Rp 10,7 juta.

Kedua perangkat ini akan mulai dijual pada 23 September 2024 di wilayah Afrika, diikuti oleh Amerika Latin, Timur Tengah, dan Asia Tenggara. Diharapkan kedua ponsel layar lipat terbaru dari Tecno ini juga akan hadir di Indonesia.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua