Gadget

Bocoran Varian Samsung Galaxy Ring, Bakal Punya Delapan Ukuran!

Samsung Galaxy Ring
Bocoran Samsung Galaxy Ring akan punya 8 ukuran. (screenshot @theverge.com)

PasundanEkspres - Samsung telah beberapa kali memperlihatkan kepada publik Galaxy Ring, tetapi masih ada banyak yang belum terungkap mengenai perangkat ini. Informasi terbaru mengenai nomor model dan ukuran yang akan tersedia untuk Galaxy Ring telah muncul.

GalaxyClub adalah sumber bocoran terbaru ini, yang menemukan delapan nomor model yang diyakini terkait dengan Galaxy Ring. Kelompok nomor model ini diyakini mencerminkan variasi ukuran Galaxy Ring, bukan perbedaan dalam fitur atau sensor.

Nomor model Galaxy Ring yang terungkap adalah SM-Q500, SM-Q501, SM-Q502, SM-Q505, SM-Q506, SM-Q507, SM-Q508, dan SM-Q509. Bocoran tersebut menyatakan bahwa SM-Q500 akan menjadi varian dengan ukuran terkecil, sementara SM-Q509 akan menjadi yang terbesar.

Penemuan ini menimbulkan sedikit kebingungan, mengingat saat Samsung memperkenalkan Galaxy Ring di MWC 2024 dua bulan yang lalu, mereka menyatakan bahwa perangkat ini akan tersedia dalam sembilan ukuran. Oleh karena itu, kemungkinan bocoran ini melewatkan satu varian atau Samsung telah memutuskan untuk mengurangi beberapa opsi.

Samsung sebelumnya juga mengonfirmasi bahwa ukuran Galaxy Ring akan mencakup ukuran cincin di Amerika Serikat, mulai dari ukuran 5 hingga 13, dengan kapasitas baterai yang bervariasi tergantung pada ukurannya.

Jika diperhatikan lebih seksama, tampaknya ada dua nomor model yang tidak diungkap oleh GalaxyClub, yaitu SM-Q503 dan SM-Q504. Samsung mungkin awalnya merencanakan 10 varian ukuran, namun kemudian memutuskan untuk menghilangkan satu, seperti yang dikutip oleh PasundanEkspres dari GSM Arena pada Kamis (25/4/2024).

Galaxy Ring dari Samsung akan menampilkan fitur kesehatan seperti pelacakan tidur. Wearable baru ini juga dikabarkan akan memiliki daya tahan baterai hingga sembilan hari dengan sekali pengisian dan kemungkinan akan dilengkapi dengan NFC untuk mendukung pembayaran.

Samsung diperkirakan akan mengumumkan fitur dan harga Galaxy Ring dalam acara Galaxy Unpacked pada musim panas mendatang, bersama dengan Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Flip 6, dan seri Galaxy Watch 7.

Berita Terkait