Gadget

Huawei MatePad 11.5S, Tablet Sempurna untuk Kreativitas dan Produktivitas

Huawei MatePad 11.5S
Huawei MatePad 11.5S tablet yang ideal buat keutuhan kreativitas dan produktivitas. (screenshot @consumer.huawei.com)

PasundanEkspres - Huawei telah resmi merilis MatePad 11.5 S di Indonesia, sebuah tablet yang dilengkapi dengan berbagai keunggulan untuk memudahkan pengguna.

Mulai dari layar canggih hingga kemampuan aplikasi di dalamnya, tablet ini dirancang untuk mendukung kreativitas dan produktivitas pengguna. Dibalut desain premium, MatePad 11.5 S menawarkan fitur-fitur yang jarang ada di tablet lainnya, termasuk layar PaperMatte Display 2.0.

"Papermate 2.0 masih memberikan tampilan seperti kertas dengan kualitas gambar yang lebih vibrant seperti tablet pada umumnya. Selain itu, layarnya mampu menurunkan reflektivitas permukaan hingga di bawah 2% dan menghilangkan 99% gangguan cahaya," kata Edy Supartono, Country Training Manager di Huawei Consumer Business Group, dalam sesi hands-on di Jakarta.

Layarnya diklaim sangat jelas dan bebas dari gangguan pantulan cahaya, bahkan di bawah sinar matahari atau cahaya terang. Dengan refresh rate yang ditingkatkan hingga 144 Hz pada layar FullView 2,8K UHD, MatePad 11.5 S mendukung resolusi 2800x1840 dan kepadatan 291 PPI.

Hal ini membuat transisi visual lebih mulus dan responsif, sehingga menonton video dan bermain game terasa lebih hidup.

Huawei MatePad 11.5 S memiliki sertifikasi yang menunjukkan kemampuannya meminimalisir kelelahan mata, termasuk TÜV Rheinland Reflection-Free Certification, TÜV Rheinland Low Blue Light (Hardware Solution) Certification, dan TÜV Rheinland Flicker-Free Certification. Sertifikasi ini memastikan pengelolaan pantulan sinar lebih teduh serta penyaringan cahaya biru lebih efektif, sehingga mata tetap nyaman meski menatap layarnya dalam waktu lama.

Untuk memaksimalkan layar PaperMatte, Huawei menyediakan aplikasi GoPaint. Aplikasi ini mudahkan pengguna menggambar ataupun melukis dengan berbagai tools yang lengkap. "Aplikasi GoPaint memiliki lebih dari 100 preset brush dan lebih dari 70 brush setting," ungkap Edy.

Pengguna bisa manfaatkan fitur unik lewat aplikasi GoPaint, seperti tekstur realistis, koreksi kurva, dan willow leaf untuk menggambar daun, semak-semak, atau memberikan tekstur pada gambar. Kemudahan ini membuat proses pembuatan karya seni lebih efektif dan menyenangkan.

Untuk hal produktivitas, Huawei MatePad 11.5 S pun menghadirkan aplikasi Huawei Notes. Pengguna dapat menulis catatan biasa dan menyinkronkannya dengan catatan lain yang telah diketik atau tulis tangan di layar.

Untuk pengalaman tablet yang mendekati laptop, tersedia PC-Level WPS Office 2.0 yang memungkinkan pengeditan dokumen dan presentasi menjadi lebih efisien, termasuk mengganti rumus pivot dengan cepat, membuat daftar isi, hingga pembuatan bab.

Untuk mendukung mobilitas, Huawei juga menghadirkan teknologi NearLink pada perangkat stylus pencil, keyboard, dan mouse Bluetooth. Teknologi ini memungkinkan interaksi antar perangkat berjalan lancar.

Desain premium dari Huawei MatePad 11.5 S menghadirkan bodi yang semakin ramping dan kecil dengan material aluminium yang lebih tahan aus serta minim sidik jari dan noda. Dengan ketebalan hanya 6.35 mm dan berat 515 gram, tablet ini nyaman digunakan untuk bekerja, belajar, hingga menikmati hiburan.

Penempatan layar FullView Display 11,5 inci menghilangkan bingkai plastik yang mengganggu, sekaligus meningkatkan rasio screen-to-body hingga 87%. Pilihan warnanya meliputi Space Grey untuk tampilan minimalis namun penuh gaya, serta warna baru Violet yang elegan dan misterius.

Huawei juga memasang kamera 13 MP di bagian belakang dan kamera 8 MP di bagian depan. "Tidak jauh berbeda dengan tablet kami sebelumnya, namun positioning kamera depannya sekarang ada di tengah, sehingga lebih nyaman untuk meeting," terang Edy.

Dengan semua keunggulannya, Huawei MatePad 11.5 S dianggap ideal dalam mendukung kreativitas dan produktivitas penggunanya.

Berita Terkait