Nasional

Hasto Ungkap Pilpres Harusnya 2 Putaran, Suara Ganjar-Mahfud 33%, Anies Prabowo Berapa?

hasto pdip
Hasto Ungkap Pilplres Harusnya 2 Putaran, Suara Ganjar-Mahfud 33%, Anies Prabowo Berapa? (Dok Detik.com/Andika Prasetya)

PASUNDAN EKSPRES - Hasto Ungkap Pilplres Harusnya 2 Putaran, Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa suara Ganjar Mahfud seharusnya 33%. 

Hal tersebut ia ungkapkan karna berdasar dari hasil audit forensik, atas hal tersebut Hasto langsung menuding pihak-pihak yang memasakan sistem pengunci untuk Paslon 03 Ganjar-Mahfud. 

"Hasil temuan audit Forensik Sirekap KPU ternyata dipasangan Json Scrip yang mengunci perolehan suara Ganjar-Mahfud," ucap Hasto dikutip dari VOI.id 

 

BACA JUGA:Tahukah Kamu Kita Jadi TOP Global Perokok di Dunia.

 

Hasto menyebutkan bahwa pada tanggal 16 Februari 2024 atau 2 hari pencoblosan, suara Ganjar-Mahfud telah memperolah 33%, Prabowo-Gibran 43% dan Anies-Muhaimin 25%. 

Atas hasil audit tersebut, Hasto Ungkap Pilplres Harusnya 2 Putaran. Karna tidak ada paslon yang mendapatkan suara lebih dari 51 persen. 

Selain digunakan Json Scrip di sSirekap KPU, Hasto juga menyebut formulir C1 bisa dimanapun dengan menggunakan algoritma tertentu.

Apalagi ketika dia masuk ketika ia masuk ke dalam format single frame. 

"Jangankan single frame, video bergerak aja bisa dilakukan manipulasi dengan AI atau kecerdasan buatan," jelasnya. 

Atas dasar tersebut, PDI-Perjuangan semakin yakin bahwa Pilpres 2024 penuh dengan kecurangan. 

Mulai dari manipulasi data, penguncian suara Paslon 03 Ganjar-Mahfud, suap menyuap hingga kecurangan lainnya dalam proses penghitungan suara maupun pada saat pencoblosan. 

 

BACA JUGA:Rundown Debat Capres Perdana Pilpres 2024 Durasi 120 Menit 6 Sekmen

 

Jika kita melihat hari ini, penghitungan suara KPU saat ini hampir selesai. Dan hasil tersebut akan diumumkan pada tanggal 20 Maret mendatang. 

Namun, salah satu anggota KPU August Mellaz mengatakan bahwa pengumuman tersebut akan di undur. 

Dengan alasan ada 5 Provinsi yang masih melakukan proses penghitungan hingga saat ini. 

Setelah rekapitulasi selesai KPU akan langsung membicarakan penetapan hasil hitung suara Pilpres 2024. 

Berita Terkait