News

KONI Subang Sebut Bonus Atlet PON Kewenangan KONI Jawa Barat

PON Aceh-Sumut XXI
BERPRESTASI: Para pemain sepak bola tim PON Jabar yang berhasil meraih juara 2 dalam PON Aceh-Sumut XXI.

SUBANG-KONI Subang menyebut, bonus atlet asal Subang yang berlaga di PON Aceh-Sumut XXI menjadi tanggungjawab KONI Jawa Barat. 

Humas KONI Kabupaten Subang, Abu Danis mengatakan,  bupati/walikota biasa memberikan uang saku bagi atlet asal kabupaten/kota terkait. 

"Untuk bonus atlet PON biasanya dicover oleh KONI Jabar," ucapnya kepada Pasundan Ekspres, Kamis (26/9). 

Dalam kesempatan itu, dia menjelaskan data atlet asal Kabupaten Subang yang mengikuti PON Aceh-Sumut XXI. Terdapat sebanyak 34 atlet asal Kabupaten Subang dari berbagai cabang olahraga.

Perwakilan Subang sendiri telah menyumbangkan sebanyak 28 medali dengan rincian 8 emas, 5 perak, dan 15 perunggu. 

Adapun cabang olahraga yang menyumbangkan medali dari perwakilan Kabupaten Subang diantaranya terbang layang, loncat indah, balap motor, karate, menembak, muaythai, sambo, taekwondo, tenis meja, para motor, bola tangan, sepak bola putra dan putri, dan pencak silat. 

Diketahui, Jawa Barat  berhasil keluar sebagai juara umum dengan perolehan 196 medali emas, 164 medali perak, dan 181 medali perunggu. 

Dengan hasil ini Jawa Barat sukses "hattrick" atau menjadi juara umum dalam tiga edisi berturut-turut setelah pada PON 2016 di Bandung dan 2021 di Papua.(fsh/ysp) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua