Tekno

WhatsApp Tambah Fitur Edit Foto dengan Meta AI

Whatsapp tambahkan fitur edit foto pakai Meta AI
Whatsapp tambahkan fitur edit foto pakai Meta AI.(screenshot @wabetainfo.com)

PasundanEkspres - WhatsApp dilaporkan tengah mengerjakan pembaruan terhadap layanan chatbot Meta AI-nya. Pembaruan ini memungkinkan Meta AI berinteraksi dengan foto yang dibagikan oleh pengguna, membalas foto, bahkan mengeditnya sesuai keinginan menggunakan chatbot tersebut.

Meta AI, yang merupakan bagian dari Facebook, Instagram, dan WhatsApp, saat ini sudah menyediakan berbagai kemampuan teks canggih, termasuk membalas pertanyaan, menyarankan teks, dan berinteraksi dalam percakapan dengan pengguna.

Menurut temuan WABetaInfo, fitur pengeditan foto dari Meta AI saat ini tersedia pada WhatsApp beta versi Android 2.24.14.20 dan diperkirakan akan segera diluncurkan pada versi resmi.

Dilansir Pasundan Ekspres dari News.18, Rabu (10/7/2024), WhatsApp sedang mempertimbangkan untuk menambahkan tombol kamera di chatbot Meta AI, mirip dengan tombol kamera pada obrolan biasa, yang memungkinkan pengguna untuk berbagi foto mereka dengan chatbot AI.

Fitur terbaru ini akan memungkinkan pengguna untuk meminta AI mengidentifikasi objek atau lokasi serta memberikan konteks pada konten foto. Selain itu, pengguna juga akan dapat mengedit foto menggunakan perintah teks.

Namun, belum jelas sejauh mana kemampuan pengeditan gambar yang dapat dilakukan oleh Meta AI di WhatsApp. Jika dibandingkan dengan alat pengeditan gambar bertenaga AI yang ada saat ini, Meta AI mungkin dapat melakukan penghapusan objek yang dipilih, mengubah dan mengganti latar belakang, serta menyesuaikan tampilan gambar.

Menurut tangkapan layar yang tersedia, gambar yang diunggah akan dianalisis oleh AI dan pengguna dapat menghapus gambar mereka kapan saja.

Laporan sebelumnya juga mengindikasikan bahwa WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru bernama 'Imagine Me', yang memungkinkan Meta AI untuk membuat avatar AI. Fitur ini tampaknya sedang diuji pada versi beta Android 2.24.14.13.

Menurut laporan tersebut, WhatsApp akan meminta pengguna untuk mengambil foto selfie, yang kemudian akan dianalisis oleh Meta AI untuk membuat avatar AI dengan tingkat akurasi dan realisme yang tinggi.

Selain itu, pengguna akan memiliki kontrol penuh atas fitur ini, karena mereka dapat menghapus foto yang telah disiapkan kapan saja melalui pengaturan Meta AI.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua