Gadget

Samsung Galaxy Buds 3 dan Buds 3 Pro, Harga dan Spesifikasi Lengkap di Indonesia

Galaxy Buds 3
Galaxy Buds 3 dan Galaxy Buds 3 Pro kini resmi diluncurkan dalam acara Galaxy Unpacked tadi malam. (screenshot @samsung.com)

PasundanEkspres - Samsung Galaxy Buds 3 dan Galaxy Buds 3 Pro secara resmi diluncurkan dalam acara Galaxy Unpacked dengan menghadirkan desain yang diperbarui. Berikut spesifikasi lengkap dan harga Galaxy Buds 3 dan Galaxy Buds 3 Pro di Indonesia.

True wireless stereo (TWS) Galaxy Buds 3 dan Galaxy Buds 3 Pro kini hadir dengan desain terbaru yang bertangkai. Galaxy Buds 3 sekarang menjadi TWS open-ear sedangkan Galaxy Buds 3 Pro masih memakai desain in-ear.

“Dengan desain baru ini membuat kenyamanannya lebih meningkat dipakai berjam-jam dan memaksimalkan fitur AI dari Buds 3 series-nya,” kata MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Annisa Maulina.

Samsung Galaxy Buds 3 dilengkapi dengan speaker satu arah yang menggunakan dynamic driver berukuran 11 mm. Sebaliknya, Galaxy Buds 3 Pro menawarkan hardware yang lebih canggih dengan speaker dua arah yang mencakup dynamic driver berukuran 10,5 mm dan planar tweeter 6,1 mm. Versi Pro juga dilengkapi dengan Dual Amplifier untuk menghasilkan suara yang lebih jelas saat digunakan dalam perjalanan.

Kedua model TWS ini dilengkapi dengan tiga mikrofon dan voice pickup unit (VPU). Suara yang dihasilkan memiliki kualitas ultra high quality (UHQ) pada 24 bit/96kHz dan 360 Audio, serta mendukung codec SSC HiFi, SSC UHQ, AAC, dan SBC.

Baik Galaxy Buds 3 maupun Galaxy Buds 3 Pro memiliki fitur active noise cancellation (ANC). TWS generasi terbaru ini juga dilengkapi dengan Adaptive EQ dan Adaptive ANC, yang dapat menyesuaikan kualitas suara dan tingkat ANC secara otomatis.

Samsung telah menyematkan Galaxy AI pada Galaxy Buds 3 dan Galaxy Buds 3 Pro. Karena itu TWS ini mendukung fitur Interpreter dalam mode Listening, di mana pengguna bisa bercakap-cakap dengan orang lain dalam bahasa asing dan mendengarkan hasil terjemahan secara real-time di Galaxy Buds 3 series serta teks terjemahannya bisa dilihat di layar Galaxy Z Fold 6 atau Galaxy Z Flip 6.

Galaxy Buds 3 Pro juga menawarkan tiga fitur pintar eksklusif, yaitu Adaptive Noise Control yang dapat mengurangi suara bising dari konstruksi bangunan, Siren Detect yang mampu mendeteksi sirine dan mengaktifkan mode ambient, serta Enhanced Voice Detect yang dapat mendeteksi ketika pengguna sedang berbicara.

Kejernihan suara saat menelepon ditingkatkan dengan model pre-trained berbasis machine learning dan Super-Wideband Call. Fitur ini dapat menyesuaikan suara pembicara dalam berbagai lingkungan dan tingkat kebisingan, memberikan pengalaman panggilan yang kaya dan alami.

Dengan desain baru, Samsung juga memperbarui cara berinteraksi dengan Galaxy Buds 3 series. Pengguna sekarang dapat mengontrol Galaxy Buds 3 dan Galaxy Buds 3 Pro dengan melakukan pinch, swipe up, dan swipe down. Selain itu, fitur Voice Command juga disediakan, memungkinkan pengguna mengendalikan TWS ini hanya dengan menggunakan suara.

Galaxy Buds 3 dibekali baterai berkapasitas 48 mAh di masing-masing buds, sedangkan charging case-nya menyimpan baterai 515 mAh. Dengan baterai tersebut, Galaxy Buds 3 dapat digunakan untuk mendengarkan musik selama hingga enam jam, sementara charging case-nya dapat memperpanjang masa penggunaan hingga 30 jam.

Di sisi lain, Galaxy Buds 3 Pro dilengkapi dengan baterai yang lebih besar berkapasitas 53 mAh dan charging case yang memiliki baterai 515 mAh. Galaxy Buds 3 Pro bisa dipakai mendengarkan lagu hingga tujuh jam dengan charging case yang menyediakan waktu dengar total hingga 30 jam.

Baik Galaxy Buds 3 maupun Galaxy Buds 3 Pro telah mendapatkan sertifikasi IP57 yang menunjukkan ketahanan terhadap air dan debu. Galaxy Buds 3 Pro, khususnya, dilengkapi dengan Blade Light—lampu yang menyala saat earbud aktif dan dapat disesuaikan.

Harga dan Promo Samsung Galaxy Buds 3 Series

Samsung Galaxy Buds 3 dan Galaxy Buds 3 Pro tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Silver dan White. TWS ini kompatibel dengan perangkat yang menggunakan Android 10 atau versi lebih tinggi dengan memori lebih dari 1,5GB.

Samsung akan membuka pre-order untuk Galaxy Buds 3 dan Galaxy Buds 3 Pro mulai 10 Juli hingga 30 Juli 2024. Selama periode ini, Samsung menawarkan promo berupa case gratis senilai Rp 499.000, diskon tunai Rp 200.000, dan cashback bank hingga Rp 150.000. Berikut adalah harga Galaxy Buds 3 dan Galaxy Buds 3 Pro di Indonesia.

  • Samsung Galaxy Buds 3: Rp 2.299.000
  • Samsung Galaxy Buds 3 Pro: Rp 3.299.000
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua