Gadget

Xiaomi Siap Luncurkan Pesaing dari Galaxy Z Flip, Ini Bocoran Spek dan Harganya!

Xiaomi Mix Flip
Xiaomi siap luncurkan pesaing Galaxy Z Flip 5. (screenshot @letgodigital.com)

PasundanEkspres - Xiaomi sedang mempersiapkan peluncuran Mix Flip, ponsel lipat pertama mereka dengan desain clamshell. Diperkirakan ponsel ini akan menjadi pesaing bagi seri Samsung Galaxy Z Flip dengan harga yang lebih terjangkau.

Terdapat beberapa petunjuk yang menunjukkan bahwa Xiaomi Mix Flip akan segera diluncurkan. Baru-baru ini, ponsel tersebut telah menerima sertifikasi dari China Quality Certification Centre (3C).

Dari sertifikasi tersebut, diketahui bahwa Xiaomi Mix Flip memiliki nomor model 2405CPX3DC dan mendukung pengisian daya via kabel dengan kapasitas 67W.

Rumor yang beredar di media sosial China Weibo juga menyebutkan perkiraan harga Xiaomi Mix Flip sekitar 5.999 Yuan atau sekitar Rp 13,3 jutaan. Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy Z Flip 5 dijual dengan harga Rp 15,999 saat pertama kali dirilis di Indonesia.

Beberapa foto yang diduga sebagai Xiaomi Mix Flip juga beredar di Weibo, tetapi keasliannya diragukan oleh sejumlah tipster. Kemungkinan besar, foto-foto tersebut merupakan hasil rekayasa yang mengikuti skema Xiaomi Mix Flip yang telah terungkap sebelumnya.

Foto-foto tersebut menunjukkan ponsel lipat dengan punggung berwarna emas dan logo Xiaomi. Cover screen-nya berbentuk persegi dengan ukuran yang cukup besar, namun ukuran spesifiknya belum diketahui.

Di atas cover screen, terdapat modul kamera berbentuk persegi panjang yang dilengkapi dengan dua kamera belakang dan flash LED yang dihiasi dengan logo Leica di bagian bawahnya.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, Xiaomi Mix Flip akan dilengkapi dengan dua kamera belakang, yaitu kamera utama 50 MP dengan OIS menggunakan sensor OmniVision OV50E, dan kamera telephoto 60 MP dengan optical zoom 2x menggunakan sensor OV60A. Kamera depan yang ditempatkan di layar utamanya memiliki resolusi 32 MP.

Spesifikasi lainnya yang telah terungkap meliputi chipset Snapdragon 8 Gen 3, layar utama dengan resolusi lebih tinggi dari 1080p, dan baterai berkapasitas 4.900 mAh. Beberapa rumor juga mengklaim bahwa Xiaomi Mix Flip akan menjadi salah satu ponsel lipat dengan desain paling tipis.

Xiaomi Mix Flip kemungkinan akan diluncurkan bersamaan dengan Xiaomi Mix Fold 4 yang berbentuk seperti buku. Keduanya diperkirakan akan meluncur pada kuartal ketiga tahun ini, menurut tipster Digital Chat Station.

Berita Terkait