Gadget

Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Sudah Lolos TKDN

Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6
Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 kini sudah lolos dan terdaftar di TKDN. (screenshot @onleaks x @smartprix)

PasundanEkspres - Samsung dikabarkan akan meluncurkan Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 pada bulan Juli mendatang. Kabar ini semakin diperkuat dengan munculnya kedua ponsel layar lipat tersebut di situs TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) Kementerian Perindustrian RI.

Menurut pantauan PasundanEkspres di situs TKDN, terdapat dua ponsel baru Samsung yang terdaftar. Keduanya menggunakan kode SM-F741B dan SM-F956B.

Berdasarkan informasi dari BIS (badan sertifikasi ponsel India), SM-F741B adalah Galaxy Z Flip 6. Sementara data dari Geekbench mengungkapkan bahwa SM-F956B merupakan kode untuk Galaxy Z Fold 6.

SM-F741B yang dilengkapi dengan koneksi 5G mendapatkan nilai TKDN sebesar 36,10%. Sementara SM-F956B yang juga memiliki koneksi 5G memperoleh skor TKDN 37,50%.

Hingga saat ini, Samsung belum memberikan teaser resmi untuk kehadiran penerus Galaxy Z Fold 5 maupun Z Flip 5. Meskipun demikian, bocoran mengenai kedua ponsel layar lipat tersebut banyak beredar di dunia maya.

Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 diperkirakan akan diluncurkan pada 10 Juli mendatang, dengan Paris menjadi kota perilisannya.

Bocoran terbaru mengungkapkan bahwa Galaxy Z Fold 6 akan mengusung desain baru dengan perubahan signifikan. Hal ini terlihat dari foto hands-on Galaxy Z Fold 6 yang bocor di media sosial.

Tipster Ice Universe baru saja membagikan foto tampak depan Galaxy Z Fold 6 yang dibandingkan dengan Galaxy Z Fold 5. Foto tersebut menunjukkan desain baru Galaxy Z Fold 6 yang lebih kotak dan lebar dibandingkan pendahulunya.

Galaxy Z Fold 6 terlihat memiliki sudut-sudut yang lebih tajam di sisi kanan dibandingkan Galaxy Z Fold 5 yang sudutnya membulat. Desainnya mengingatkan pada Galaxy S24 Ultra yang juga memiliki bodi kotak dan datar.

Sementara itu, Galaxy Z Flip 6 disebut-sebut memiliki baterai yang lebih besar dari pendahulunya. Kamera utamanya juga akan meningkat dari 12 MP menjadi 50 MP.

Kedua ponsel layar lipat terbaru Samsung ini akan didukung oleh chip Snapdragon 8 Gen 3. Bagaimana, sudah siap menyambut Galaxy Z Flip 6 dan Z Fold 6?

Berita Terkait