Gadget

Food Photography Lebih Estetik dengan Samsung Galaxy A35, Cuma Modal HP!

Food Photograpy
Food Photograpy jadi estetik pakai Samsung Galaxy A35. (ilustrasi Freepik)

PasundanEkspres - Dalam zaman media sosial yang kini tengah berlangsung, gambar-gambar makanan yang estetik dan menggugah selera dapat menjadi daya tarik tersendiri. Tidak lagi memerlukan peralatan fotografi mahal, hanya dengan menggunakan ponsel pintar, siapa pun dapat menghasilkan gambar-gambar makanan yang membuat orang tergoda.

Menurut Ricky Bunardi, Senior Manager Pemasaran Produk MX, Samsung Electronics Indonesia, di Jakarta pada hari Rabu (15/5/2024), "Selain memotret suasana di kafe, seringkali kita juga ingin mengabadikan hidangan yang kita nikmati. Untuk menghasilkan gambar yang berkualitas, kita bisa mengandalkan ponsel pintar yang memiliki fitur-fitur yang mendukung fotografi makanan."

Salah satu perangkat yang bisa diandalkan adalah Samsung Galaxy A35 5G, yang menawarkan sejumlah fitur untuk menghasilkan konten fotografi makanan dengan estetika yang unggul.

Galaxy A35 dilengkapi dengan tiga kamera belakang dan satu kamera depan. Kamera utamanya, dengan resolusi 50 MP, cocok untuk berbagai kegiatan fotografi, sedangkan kamera ultra-wide 8 MP cocok untuk memotret makanan yang beraneka ragam, dan kamera makro 5 MP. Sementara itu, kamera depan memiliki resolusi 13 MP.

Samsung juga menyediakan berbagai fitur yang memaksimalkan pengalaman dalam memotret makanan. Salah satunya adalah Mode Makanan, yang memberikan sentuhan estetika pada foto-foto makanan dengan mengatur suhu warna dan efek blur latar belakang untuk memusatkan perhatian pada hidangan itu sendiri.

"Mode Makanan menggunakan algoritma khusus untuk meningkatkan daya tarik visual dari gambar," jelas Ricky.

Galaxy A35 juga dilengkapi dengan Mode Pro, yang memungkinkan pengguna untuk mengatur berbagai pengaturan secara manual, seperti ISO, keseimbangan warna putih, jarak fokus, nilai paparan, dan kecepatan rana. Fitur fotografi malam hari juga hadir untuk mendeteksi kondisi pencahayaan secara otomatis dan mengurangi noise dalam gambar.

Untuk pengeditan, Samsung menyediakan fitur AI Image Enhancer untuk menghilangkan bayangan, Object Eraser untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto, dan Photo Remaster untuk meningkatkan kualitas warna.

Galaxy A35 juga memiliki layar Super AMOLED 6,6 inci yang memungkinkan pengguna untuk melihat pratinjau dengan jelas. Layar ini dilengkapi dengan fitur vision booster untuk meningkatkan keterbacaan layar di luar ruangan.

Dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, pengguna dapat mengambil foto lebih lama. Fitur pengisian daya cepat 25W memungkinkan baterai ponsel terisi penuh dalam waktu 81 menit.

Galaxy A35 dijual dengan harga Rp 4.999.000, dan setiap pembelian hingga 6 Juni mendatang akan mendapatkan upgrade penyimpanan gratis, bonus kuota Axis 125 GB selama enam bulan, dan voucher GrabFood senilai Rp 100.000.

Berita Terkait