Gadget

Gadget Kokoh Galaxy XCover 7 dan Galaxy Tab Active 5 Diluncurkan di RI

Galaxy XCover 7 dan Galaxy Tab Active 5
Galaxy XCover 7 dan Galaxy Tab Active 5 kini telah debutnya di Indonesia. Foto: screenshot @samsung.com

PASUNDAN EKSPRES - Samsung telah secara resmi meluncurkan dua perangkat tangguh terbarunya di Indonesia, yaitu smartphone Galaxy XCover 7 dan tablet Galaxy Tab Active 5. Kedua perangkat yang tahan banting ini ditujukan untuk profesional lapangan yang beroperasi di lingkungan yang menuntut.

"Samsung Galaxy XCover7 dan Galaxy Tab Active5 Enterprise Edition merupakan solusi serbaguna yang memiliki semua yang diperlukan oleh perusahaan di Indonesia untuk mendukung staf mereka di berbagai medan kerja, mulai dari area kantor hingga lokasi konstruksi yang penuh tantangan," ungkap Lukman Basuki, MX B2B Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, dalam pernyataannya, Minggu (3/3/2024).

"Kedua perangkat ini sudah didukung oleh jaringan 5G, prosesor yang ditingkatkan dengan kapasitas memori yang lebih besar, kamera dan layar berkualitas tinggi. Sekarang, Galaxy Tab Active5 juga dapat beroperasi dalam Mode Tanpa Baterai sehingga dapat digunakan tanpa henti, mengurangi waktu non-produktif. Dengan tambahan fitur keamanan Samsung Knox Vault, kedua perangkat ini kokoh dan siap untuk meningkatkan produktivitas di berbagai sektor industri," tambahnya.

Galaxy XCover 7 dan Galaxy Tab Active 5 keduanya memiliki rating IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu, termasuk S Pen yang digunakan pada Tab Active 5. Keduanya juga didesain sesuai standar militer MIL-STD-810H.

Samsung melindungi layar Galaxy XCover 7 dengan Gorilla Glass Victus+, memungkinkan ponsel ini bertahan dari benturan ketika jatuh dari ketinggian hingga 1,5 meter. Sementara layar Galaxy Tab Active 5 dilindungi oleh Gorilla Glass 5, membuat tablet ini tetap utuh meskipun terjatuh dari ketinggian hingga 1,8 meter selama menggunakan casing bawaannya.

Galaxy XCover 7

Samsung Galaxy XCover 7 menampilkan layar LCD 6,6 inci dengan resolusi 1080 x 2480 (FHD+) dan refresh rate 60Hz. Samsung menegaskan bahwa layar ponsel ini tetap responsif meskipun pengguna mengenakan sarung tangan kulit dengan ketebalan kurang dari 2 mm.

Ponsel ini ditenagai oleh prosesor octa-core dengan fabrikasi 6nm, tetapi jenis prosesor tidak diungkapkan oleh Samsung. Prosesor tersebut dipasangkan dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB dengan slot microSD hingga 1TB.

Galaxy XCover 7 dilengkapi dengan satu kamera belakang 50 MP dan kamera depan 5 MP. Selain itu, ponsel ini juga memiliki baterai 4.050 mAh yang dapat dilepas, jack audio 3,5 mm, Dolby Atmos, dan Samsung Knox, serta mendukung Dual-SIM, 5G, LTE, NFC, dan Wi-Fi 5.

Galaxy Tab Active 5

Sementara Samsung Galaxy Tab Active 5 hadir dengan layar TFT 8 inci dengan resolusi 1920 x 1200 (WUXGA) dan refresh rate 120Hz. Sensitivitas layar tablet ini juga ditingkatkan untuk penggunaan dengan sarung tangan kulit yang tipis, kurang dari 2 mm.

Tablet ini dilengkapi dengan chipset octa-core dengan fabrikasi 5nm. Meskipun tidak menyebutkan nama, chipset ini dipasangkan dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB dengan slot microSD hingga 1TB.

Tablet ini memiliki kamera belakang 13 MP dengan lampu kilat dan kamera depan 5 MP. Kapasitas baterainya mencapai 5.050 mAh yang dapat dilepas. Fitur lainnya termasuk stylus S Pen, jack audio, NFC, Dolby Atmos, sensor sidik jari, 5G, LTE, dan Wi-Fi 6.

Samsung Galaxy XCover 7 dan Galaxy Tab Active 5 berjalan dengan sistem operasi Android 14. Tersedia dalam versi Enterprise Edition, pengguna mendapatkan manfaat seperti pembaruan sistem operasi hingga empat tahun, Security Maintenance Release selama lima tahun, perlindungan dari ancaman siber, siklus produk selama dua tahun, garansi tambahan satu tahun, dan layanan keamanan Knox Suite.

Samsung Galaxy XCover 7 dan Galaxy Tab Active 5 telah tersedia untuk bisnis di Indonesia mulai Maret 2024. Harga Galaxy XCover 7 adalah Rp 4.999.000, sementara Galaxy Tab Active 5 dijual dengan harga Rp 8.999.000.

Berita Terkait