Internasional

Pewat Japan Airlines Terbakar di Bandara Haneda Diduga Takbarakan

Pesawat Jepan Airliens dengan nomor penerbangan JA13XJ yang akan berangkat dari Sapporo pada pukul 16.27 waktu setempat. (Dok Istimewa)

PASUNDAN EKSPRES - Pesawat Jepan Airliens dengan nomor penerbangan JA13XJ yang akan berangkat dari Sapporo pada pukul 16.27 waktu setempat.  

Pesawat tersebut dijadwalkan mendarat pada pukul 17.47 waktu setempat dan terbakar di landasan Bandara Haneda, Tokyo, jepang pada Selasa (2/1/2024) yang diduga diduga bertabrakan dengan pesawat penjaga pantai Jepang.

Dilaporkan oleh Japan Today, pesawat tersebut direncanakan akan menuju ke Niigata untuk memberikan bantuan kepada korban gempa Jepang yang terjadi pada Senin (1/1/2024). 

Pesawat yang dikirim adalah pesawat Penjaga Pantai Jepang, yang dijadwalkan untuk memberikan bantuan pasca-gempa tersebut. 

Bahkan unggahan di Akun medis sosial X @Flightradar24 menginformasikan berita tersebut pada pukul 16.29 WIB. Unggahan tersebut telah disukai 3.200 akun dan penayangan sebanyak 369.000 kali. 

“Kami mengikuti laporan kecelakaan pesawat yang melibatkan A350 dari Japan Airlines di Bandara Internasional Haneda Tokyo,” tulis akun @Flightradar24.

Dikutip dari Reuters, NHK melaporkan Penjaga Pantai Jepang telah mengonfirmasi enam orang berada di dalam pesawat yang sedang menuju Niigata. 

Satu orang berhasil dievakuasi sementara lima lainnya telah ditemukan. Meskipun demikian, kondisi kelima awak pesawat lainnya saat ini belum diketahui. 

Sementara itu, sebanyak 379 penumpang dan seluruh kru dari Japan Airlines berhasil dievakuasi dari pesawat.

Berita Terkait