News

54 Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara di Kecamatan Klari Karawang Lakukan Wawancara

Pilkada Karawang
WAWANCARA: PPK Klari menggelar wawancara calon anggota PPS dalam rangka persiapan Pemilu Gubernur dan Bupati Karawang. DICKY HALIM PERDANA/PASUNDAN EKSPRES

KARAWANG-Puluhan calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Klari, mengikuti seleksi wawancara yang diadakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Klari, Kabupaten Karawang. Proses seleksi ini dilaksanakan di Kantor Sekretariat PPK di Kecamatan Klari.

Para calon anggota PPS ini merupakan tenaga adhoc yang akan bertugas dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, serta Bupati dan Wakil Bupati Karawang tahun 2024. Mereka berasal dari tiga belas desa yang ada di Kecamatan Klari.

Ketua PPK Kecamatan Klari, Muhammad Yanwar Mardiansyah mengatakan, para calon yang telah lulus seleksi tertulis sebelumnya diundang untuk mengikuti tahap seleksi wawancara.

"Seleksi wawancara ini akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada 21 dan 22 Mei 2024. Semua peserta diwajibkan mengikuti wawancara yang dilakukan oleh lima panelis," ujarnya. 

Sebanyak 54 peserta dari tiga belas desa di Kecamatan Klari telah menjalani wawancara ini. 

Yanwar juga menjelaskan, informasi lebih lanjut mengenai nama-nama calon anggota PPS yang lulus seleksi tertulis dapat diakses melalui pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh KPU Kabupaten Karawang.

"Seleksi ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan, pemilihan yang akan datang dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Diharapkan para anggota PPS yang terpilih nantinya dapat menjalankan tugasnya dengan profesional dan integritas tinggi," jelasnya.(dik/ery) 

Tag :

Berita Terkait