News

Ketahui Imbauan Untuk Jemaah Haji Indonesia Jelang Keberangkatan dari Madinah Menuju Makkah

Ketahui Imbauan Untuk Jemaah Haji Indonesia Jelang Keberangkatan dari Madinah Menuju Makkah
Berikut imbauan untuk jemaah haji Indonesia jelang keberangkatan dari Madinah menuju Makkah. (Foto: laman resmi Kemenag)

PASUNDAN EKSPRES - Berikut imbauan untuk jemaah haji Indonesia jelang keberangkatan dari Madinah menuju Makkah.

Bagi jemaah haji Indonesia yang telah berada di Madinah sejak 12 Mei 2024, secara bertahap mulai diberangkatkan ke Makkah Al-Mukarramah pada 20 Mei 2024.

Menurut Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja Madinah, ada beberapa imbauan yang menjadi perhatian bagi seluruh jemaah haji Indonesia saat akan diberangkatkan ke Makkah.

"Ada enam poin imbauan yang kami harap diperhatikan oleh jemaah haji Indonesia yang akan berangkat dari Madinah menuju Makkah," ucap Ali Machzumi, Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah, dilansir dari laman Kemenag, Jumat (24/5).

Oleh karena itu, imbauan ini ditaati oleh para jemaah haji demi pelaksanaan ibadah haji berjalan lancar tanpa hambatan.

Dikutip dari laman Kemenag, berikut beberapa imbauan untuk jemaah haji Indonesia jelang keberangkatan dari Madinah menuju Makkah.

Imbauan Untuk Jemaah Haji Indonesia:

1. Jemaah diwajibkan untuk mengenakan pakaian ihram sejak saat keluar dari hotel di Madinah.

2. Koper besar harus ditempatkan di depan pintu kamar delapan jam sebelum jadwal keberangkatan, dan sudah harus berada di lobi hotel lima jam sebelum jadwal keberangkatan. 

3. Jemaah diharapkan untuk turun ke lobi hotel dua jam sebelum jadwal keberangkatan.

4. Setiap jemaah diminta membawa koper kecil mereka sendiri ke bus sesuai dengan rombongan masing-masing.

5. Hanya koper besar, koper kecil, dan kursi roda yang diperbolehkan dimasukkan ke dalam bagasi bus sebagai barang bawaan jemaah.

6. Tidak diperkenankan untuk mengikat koper besar dan kecil dengan barang bawaan lainnya seperti bantal leher, kresek, tas tenteng, atau karung karena dapat mengganggu penataan koper dalam bagasi bus.

7. Mohon periksa kembali agar tidak ada barang bawaan yang tertinggal di kamar hotel, lobi hotel, atau dalam bus sebelum keberangkatan.

 

Demikian informasi mengenai imbauan untuk jemaah haji Indonesia jelang keberangkatan dari Madinah menuju Makkah. (inm)

Berita Terkait