News

Pj Bupati Subang Minta Kades Netral Selama Proses Pemilu 2024

JAGA NETRALITAS: Pj Bupati Subang Dr Imran saat menghadiri kesiapan personel pengamanan TPS di Mapolres Subang, Senin (12/2). Dalam kesempatan lain, Imran mengimbau kepala desa untuk menjaga netralitas.

SUBANG-Pj Bupati Subang, Dr Imran, telah mengimbau kepada para kepala desa untuk tetap netral dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Menyikapi mendekatnya Pemilu 2024, pemerintah daerah menekankan pentingnya netralitas kepala desa dalam memfasilitasi proses pemilihan tanpa adanya pengaruh eksternal.

Imran menyatakan, sikap netralitas kepala desa di Kabupaten Subang adalah suatu keharusan mengingat peran mereka yang dihormati dan berpengaruh di tingkat lokal.

"Dalam menjalankan hak pilih, kepala desa harus mempertimbangkan kepentingan negara secara keseluruhan," ujarnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Subang, Dadan Dwiyana menegaskan, imbauan netralitas kepada kepala desa telah disampaikan secara tegas oleh pemerintah daerah.

Dadan juga menekankan, Bawaslu Subang telah menyiapkan petugas untuk mengawasi proses pemilihan guna memastikan keadilan dan netralitasnya.

"Kepatuhan terhadap netralitas adalah kunci dalam memastikan keberhasilan dan keadilan Pemilu 2024," katanya.

Dadan meyakini kepala desa di Kabupaten Subang akan mematuhi imbauan pemerintah daerah dan menjaga netralitas dalam proses pemilihan.

"Saya yakin mereka akan memenuhi tuntutan tersebut," ujarnya.(ygo/ysp)

Berita Terkait